Lifestyle

Shazam, Film Adaptasi DC Comics yang Ramah Keluarga

Share the knowledge

"Shazam" (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=go6GEIrcvFY)

“Shazam” (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=go6GEIrcvFY)

Film baru superhero kocak, “Shazam”, telah tayang di bioskop-bioskop Indonesia sejak 5 April 2019 lalu. CNN menyebutnya paling lucu dari semua film adaptasi komik-komik DC. AFP mengatakan film superhero DC yang biasanya gelap ini ramah keluarga.

Film ini menampilkan Billy Batson (Asher Angel) sebagai remaja yang dapat berubah menjadi superhero (Zachary Levi) yang mengatakan kata “shazam!”. Ini tampaknya menyenangkan penonton, sehingga berhasil mencetak 53 juta dollar AS  di akhir pekan pembukaan box office-nya, pada April 2019.

Para penggemar ingin membandingkan dengan rilis DC universe yang diperluas lainnya di studio dan mengetahui apakah ini lebih baik daripada “Batman vs Superman” 2016 dan “Wonder Woman”.

Pengamat industri film, Exhibitor Relations, melaporkan Minggu (7/4/2019), seperti dilansir AFP, penggemar film di Amerika Utara dapat menikmati putaran yang lebih ringan kisah superhero yang biasanya gelap.

Postcomended   Setelah Lebih dari 20 Tahun, Robert de Niro Kembali Bercerai

Film ramah keluarga ini, tulis AFP, dibintangi Asher Angel sebagai Billy Baston, seorang anak asuh yang tidak bahagia yang diubah menjadi pahlawan dewasa yang berotot dan bijaksana  yang diperankan Zachary Levi, ketika ada yang mengucapkan “kata rahasia”.

Menurut Hollywood Reporter, ulasan film maupun tanggapan penonton pada film ini sangat positif. Pengambilan laba secara domestik untuk tiga hari pertama pembukaan akhir pekannya, tidaklah buruk bagi film keluaran Warner Bros dan New Line bermodal 80 juta dollar AS (sekitar Rp 1,1 triliun) ini, terutama mengingat penjualan tiket luar negeri telah mencapai sebesar 102 juta dollar AS.

Rilis baru lainnya, film horor “Pet Sematary”; remake dari film 1989 berdasarkan buku Stephen King, memiliki penjualan tiket 25 juta dollar AS yang solid; 4 juta dollar AS lebih banyak dari yang dihabiskan Paramount untuk memproduksinya, kutip AFP dari Variety.

Jason Clarke, Amy Seimetz, dan John Lithgow, membintangi kisah tanah kuburan yang menyeramkan jauh di dalam hutan Maine dekat rumah baru keluarga.

Postcomended   Meghan dan Harry Rencanakan Persalinan Anaknya Seprivat Mungkin

Di tempat ketiga adalah pemimpin box office akhir pekan lalu, Disney “Dumbo,” dengan 18,2 juta dollar AS, turun 60 persen dari pembukaannya. Remake Tim Burton dari film 1941 ini menceritakan kisah seekor gajah kecil dengan telinga besar dan keinginan kuat untuk dipersatukan kembali dengan ibunya.

Tempat keempat, dengan 13,8 juta dollar AS, jatuh ke film produksi Universal “Us” dari penulis/sutradara Jordan Peele. Film ini dibintangi Lupita Nyong’o dan Winston Duke sebagai pasangan yang ditakuti oleh “ganda” mereka sendiri.

Dan kelima adalah “Kapten Marvel” Disney, yang menerima 12,7 juta dollar AS. Dibintangi pyemenang Oscar, Brie Larson, yang memerankan mantan pilot pesawat tempur dengan kekuatan super.

Lima tebawah dari 10 besar berikutnya adalah: 
“The Best of Enemies” (4,5 juta dollar AS)
“Five Feet Apart” (3,7 juta dollar AS)
“Unplanned” (3,2 juta dollar AS)
“Wonder Park” (2 juta dollar AS)
“How to Train Your Dragon: The Hidden World” ($ 2 juta)

Postcomended   Inilah Daftar Pemenang "Golden Globe 2019"

***


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top