iPhone 8 release date, specs and price: Premium model will cost $999 TheINQUIRER540 × 334Search by image 7/8/17: It's a big day for iPhone 8 leaks. Over on Chinese microblogging site Weibo, a shaky image depicts three separate models of the iPhone 8 - one in ...

iPhone 8 release date, specs and price: Premium model will cost $999 TheINQUIRER540 × 334Search by image 7/8/17: It’s a big day for iPhone 8 leaks. Over on Chinese microblogging site Weibo, a shaky image depicts three separate models of the iPhone 8 – one in …

Desas-desus menyebutkan, iPhone 8 OLED yang akan dirilis dalam waktu dekat ini, boleh jadi bakal menjadi ponsel paling mahal yang pernah dirilis Apple. Beberapa analis menyebutnya sebagai perangkat “premium” dengan harga lebih dari 1.000 dolar AS atau setara Rp 13,3 juta dengan kurs rupiah 13.300.

Namun sebuah laporan minggu ini menyebutkan bahwa harga iPhone OLED Apple ini mungkin akan dimulai pada pecahan di bawah angka tersebut.

Dalam kolomnya di The New York Times, Brian X Chen mengutip sumber anonim yang mengungkapkan bahwa iPhone 8 akan menjadi “model premium” dengan harga sekitar 999 dolar AS (setara Rp 13.286.000).

Postcomended   Taksi Daring Tidak Ada Biaya Buka Pintu

John Gruber dari Daring Fireball membenarkan kemungkinan harga yang diungkap Chen, dengan variasi harga untuk model yang berkapasitas penyimpanan lebih tinggi dibandrol 1.099 dolar AS dan mungkin yang lainnya di bisa mencapai 1.199 dolar AS.

Berdasarkan bocoran informasi pada awal pekan terakhir Agustus 2017 ini, harga ini sesuai dengan kapasitasnya sebesar 64GB, 256GB, dan 512GB. Analis Goldman Sachs, Simona Jankowski, memperkirakan, iPhone 8 akan tersedia dalam kapasitas 128GB dan 256GB, masing-masing dengan harga 999 dolar AS dan 1.099 dolar AS (iPhone berkapasitas 256GB sudah terjual seharga 969 dolar AS).

Meskipun negara-negara lain bisa memperkirakan harga dengan mengonversi ke kurs saat ini, namun seperti dimuat Macrumors, masih belum jelas berapa kisaran harga iPhone 8 di negara lain.

Faktor-faktor seperti layar OLED, pengisian daya nirkabel induktif, fitur biometrik baru, dan perbaikan kamera –termasuk kemampuan penginderaan 3D– diyakini bisa menaikkan harga.

Postcomended   Para Pengemplang Pajak Tak bakal Bisa Ngumpet Lagi

Namun berapapun harganya, Apple toh memang melempar iPhone OLED ini sebagai barang mewah, atau perangkat tingkat “pro”, atau mungkin campuran keduanya, dimana orang tidak akan mempersoalkan harga.

Analis KGI Securities terpercaya  Ming-Chi Kuo, yakin bahwa iPhone OLED akan dibandrol dengan harga lebih dari 1.000 dolar AS seperti yang disebutkan sumber oleh orang dalam yang berbicara dengan Fast Company.

Dari Wikipedia, OLED –kependekan dari Organic Light-Emitting Diode (diode cahaya organik)– adalah sebuah semikonduktor sebagai pemancar cahaya yang terbuat dari lapisan organik. OLED digunakan dalam teknologi elektroluminensi, seperti pada aplikasi tampilan layar atau sensor.

Apple diperkirakan akan mengirimkan undangan peluncuran produk ini kepada media pada September mendatang; rumor teranyar menduga-duga bisa jadi pada 12 September 2017.

Rumor yang beredar menyebutkan, iPhone 8 akan memiliki desain layar lebih lebar dengan mengurangi ukuran bezel-nya (bagian dahi dan dagu). Fitur baru lainnya adalah pengenalan wajah untuk membuka kunci perangkat, dan pengisian baterai dengan teknologi induksi magnetik.

Postcomended   Menteri Pariwisata Arief Yahya menerima audiensi Walikota Tasikmalaya Budi Budiman

Spesifikasi iPhone 8 lebih lanjut, sebagai berikut:

  • Layar OLED 5,8 inci.
  • Prosesor A11 yang lebih cepat.
  • Bodi kaca.
  • Desain layar “tepi ke tepi”.
  • Dilengkapi teknologi “pengenalan wajah”(mungkin menggantikan sistem Touch ID).
  • Tidak ada tombol “home”.
  • Pengisian batere bersifat nirkabel.
  • Tiga model: Satu OLED, dua standar.