BALI – Destinasi Digital Pasar Pancingan yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat, akan kedatangan tamu istimewa, Selasa (8/5). Ada rombongan Indonesia Riders Quest 2018 yang bakal singgah ke sana. Dua di antaranya, duet pembawa acara papan atas Indonesia, Vincent Rompies dan Desta.

Kedatangan mereka bakal didampingi Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja Kemenpar, Vita Datau Messakh. Sejumlah agenda pun sudah disiapkan.

“Kami akan berikan sambutan hangat meski pasar sedang tutup,” tutur Ketua Harian GenPI Nasional Jhe Ipul, Senin (7/5).

Selasa nanti, Pasar Pancingan di NTB memang sedang offline. Pasarnya tutup. Pasar destinasi digital kreasi GenPI ini hanya dibuka hari Minggu.

Meski tutup, suasana Pasar Pancingan yang Instagramable tetap bisa dinikmati. Spot-spot foto yang keren tetap bisa dieksplore. Kemeriahan dijamin tak kalah dengan suasana Minggu (6/5). Sekedar info, Minggu kemarin, Pasar Pancingan kedatangan 18 komunitas. Dari mulai games, perang bantal, workshop sampai hal-hal seru lainnya, semuanya ada. Dan semuanya, ikut diposting ke dunia maya.

“Pasarnya sudah nge-hits banget. Jadi sayang kalau rombongan Indonesia Quest nggak ke saya belokkan ke sana. Harus ada site visit supaya rider-rider juga punya gambaran destinasi digital ala anak-anak pariwisata itu seperti apa,” timpal Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja Kemenpar Vita Datau Mesakh.

Postcomended   Berkepala Oranye-Kuning, Ngengat Ini Diberi Nama Neopalpa donaltrumpi

Bagi yang belum menyimak edisi sebelumnya, Indonesia Riders Quest Pi Timor adalah bagian kampanye 10 Bali Baru. Ini adalah kegiatan touring motor sejauh 2.500 Km. Rutenya Bali hingga ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Mandalika di NTB dan Labuan Bajo di NTT yang masuk ke dalam ’10 Bali Baru’ ikut dijelajahi.

“Jadi mumpung lewat NTB, semua akan site visit ke Pasar Pancingan. Semua akan saya ajak nge-vlog bareng,” tambahnya.

Impact-nya diyakini bakal sangat dahsyat. Maklum, selain punya soliditas yang sangat kuat, peserta Indonesia Rider Quest juga diisi nama-nama beken di dunia nyata dan dunia maya.

Di rute jelajah Bali, ada Ringgo Agus Rahman yang ikut menghangatkan suasana. Followernya sangat banyak. Angkanya menembus 1,3 netizen.

Postcomended   Foto: Ketika Kate Middleton dan Drew Barrymoore Hadapi Anaknya yang Tantrum

Sementara di edisi Lombok, ada

presenter Vincent Rompies (followers 319 K) dan Mahendra Desta (followers 693 K) yang menemani. Keduanya akan ditemani traveler Dede Edun serta aktris dan model Fina Phillipe.””Kalau semuanya nge-vlog kebayang kan dahsyatnya seperti apa? Dan semuanya sangat pro pariwisata,” ujar Vita.

Deputi Pemasaran Zona I Kemenpar I Gde Pitana langsung melayangkan apresiasi kepada seluruh brotherhood yang ikut aktif mempromosikan pariwisata Indonesia. Semakin banyak yang peduli dengan pariwisata, semakin besar pengaruhnya, di domestic market maupun mancanegara. “Terimakasih sudah ikut membantu mempromosikan pariwisata Indonesia. Viral dari komunitas motor seperti ini impact-nya sangat besar. Apalagi ada artis yang ikutan bantu promosi,” ucap Pitana.

Menpar Arief Yahya juga seirama. Bagi dia, artis seperti Agus Ringgo, Vinsen dan Desta, berfungsi sebagai media, atau endorser. “Semua kata-kata dan ajakannya biasanya didengarkan dan dijalani oleh fans-nya dengan suka rela,” ucap Menpar Arief Yahya, di Jakarta.

Menurut Menpar, POS –Paid Media, Own Media, dan Social Media—saja tidak cukup, harus digabung dengan “E” atau endorser media. Karena itulah, Kemenpar memberi kesempatan pada artis dan tokoh yang memiliki follower besar di social media untuk dijadikan pendongkrak brand Wonderful Indonesia. “Selamat riding. Salam Wonderful Indonesia,” ucap Menpar Arief Yahya.

Share the knowledge