Para Siswi SMA Jepang Ini Menumbuk Tulang Sambil Menangis dan ... Erabaru1200 × 630Search by image Erabaru.net. Anjing ...

Para Siswi SMA Jepang Ini Menumbuk Tulang Sambil Menangis dan … Erabaru1200 × 630Search by image Erabaru.net. Anjing …

Sambil berurai air mata, pelajar SMK Agrikultur Aomori Kenritsu Sanbongi, Jepang, menumbuk tulang-tulang anjing dan kucing yang terpaksa dibunuh oleh pemerintah Jepang. Setelah jasad binatang-binatang itu dikremasi, para siswa menumbuknya sampai halus sambil berkali-kali mengatakan “maaf”.

Prihatin dengan banyaknya anjing dan kucing liar yang di-euthanasia oleh pemerintah Jepang dan sisa jasadnya yang dikremasi dibuang begitu saja, sekolah setingkat SMA itu pada 2012 membuat program yang bisa membuat bintang-binatang tersebut tak mati sia-sia. Mereka menamakan programnya “Flower of Life Project”.

“Ketika saya melihat collar (ban leher anjing atau kucing peliharaan), tag (kalung nama hewan), atau gigi mereka, air mata saya langsung menetes. Mereka pernah hiduo dan mungkin saja dicampakkan mantan pemiliknya, hingga dunia tidak lagi peduli dan ingat akepada mereka,” kata seorang siswa.

Ada sekitar 20 juta anjing dan kucing di Jepang; hampir sama dengan jumlah anak-anak di sana. Sekitar 170 ribu-nya, atau setara 4 menit seekor, terpaksa dibunuh setiap tahun. Selain dengan suntik mati, mereka juga dibunuh dengan disekap dalam kamar gas karbondioksida.

Para Siswi SMA Jepang Ini Menumbuk Tulang Sambil Menangis dan ... Erabaru570 × 365Search by image Beberapa bunga diantaranya akan dijual kepada pecinta tanaman, dan para siswi merasa sangat terharu ketika pecinta tanaman ini berfoto bersama dengan anjing ...

Para Siswi SMA Jepang Ini Menumbuk Tulang Sambil Menangis dan … Erabaru570 × 365Search by image Beberapa bunga diantaranya akan dijual kepada pecinta tanaman, dan para siswi merasa sangat terharu ketika pecinta tanaman ini berfoto bersama dengan anjing …

Setelah menyaksikan proses eutanasia, siswa kemudian membawa hasil kremasi binatang-binatang tersebut ke sekolahnya, lalu menumbuk sisa jasadnya hingga halus. Sambil menumbuk, seringkali siswa meneteskan air mata dan bergumam, “Maaf, maaf, aku benar-benar minta maaf…”

Postcomended   Bocah Malang Tewas Diserang Pitbull: Inggris Melarang Anjing ini Dipelihara Sejak 1991

Hasil tumbukan tulang tersebut kemudian mereka campur dengan tanah, memasukkannya ke dalam pot, lalu ditanami benih tanaman. Ketika tanaman tumbuh subur, kokoh, dan mulai bertunas, disusul tumbuhnya dedaunan, kehidupan para anjing tersebut akan terasa lebih berharga. Beberapa bunga diantaranya akan dijual kepada pecinta tanaman.

Para pelajar merasa sangat terharu ketika pecinta tanaman berfoto bersama dengan pot program mereka bersama anjing keluarga, dan mengirim kembali foto itu kepada mereka: “Saya seperti melihat anjing itu telah memiliki seorang sahabat yang menyertainya,” ujar salah seorang pelajar.

Postcomended   Binatang Jerami Raksasa Duduki Prefektur Niigata Setiap Agustus-November

Makna dari program ini kata guru mereka adalah agar siswa dapat menghadapi “kehidupan yang sebenarnya” dalam hidup ini, meski itu kejam sekali pun.

Memusnahkan anjing dan kucing liar di Jepang adalah program yang diatur undang-undang euthanasia negeri ini sejak 2013. Jalan-jalan di Tokyo mungkin akan bebas dari anjing-anjing yang berkeliaran, karena undang-undang inibmenetapkan bahwa semua kucing dan anjing yang tidak diakui harus di-euthanasia.

Para Siswi SMA Jepang Ini Menumbuk Tulang Sambil Menangis dan ... Erabaru700 × 463Search by image Guru mereka mengatakan bahwa makna dari program tersebut adalah agar siswa dapat menghadapi “kehidupan yang sebenarnya” dalam kehidupan mereka, ...

Para Siswi SMA Jepang Ini Menumbuk Tulang Sambil Menangis dan … Erabaru700 × 463Search by image Guru mereka mengatakan bahwa makna dari program tersebut adalah agar siswa dapat menghadapi “kehidupan yang sebenarnya” dalam kehidupan mereka, …

Namun proses pemusnahan binatang-binatang ini menyebabkab keprihatinan seorang anggota parlemen di Majelis Metropolitan Tokyo, Ayaka Shiomura. Pada 2015, Shiomura mengunjungi satu pusat euthanasia di Jepang dan menunjukkan kamar gas yang digunakan untuk mengeliminasi anjing-anjing itu tidak berperikebinatangan.

Postcomended   Cucu Kaisar Jepang Akan Menjadi Warga Biasa

Prosedurnya sangat menyiksa, yakni memasukan anjing-anjing itu ke kamar gas. People’s Daily Online via Dailymail melaporkan, butuh waktu hingga 15 menit sampai anjing-anjing itu mati tercekik gas karbon dioksida.

Pada 1 Sepember 2013, Hukum Kesejahteraan dan Pengelolaan Binatang direvisi untuk mengurangi jumlah anjing dan kucing yang dibuang hanya karena pemiliknya bosan. Ada juga rencana untuk menanam mikrocip ke hewan peliharaan untuk mengidentifikasi pemiliknya untuk mencegah pengabaian.

Pusat-pusat penampungan pun aktif mencarikan adopter bagi hewan-hewan ini. Namun satu pusat perlindungan hewan Kota Nagoya, yang telah menerima 3.500 kucing dan anjing sejak 2011, mengaku kesulitan mencari adopter kucing. Lembaga ini berhasil menemukan pemilik baru untuk 70 persen anjing, namun hanya 10 persen untuk kucing.(***/erabaru/dailymail/japantimes).

Share the knowledge