Loading...
Lifestyle

Suara Bono Mendadak Raib di Tengah Konser di Jerman

Share the knowledge

Bono (Associated Press)

Bono (Associated Press, via Washington Post)

Band rock legendaris Irlandia, U2, terpaksa membatalkan konser di Berlin dan mengecewakan penggemarnya di Jerman, pada Sabtu (1/9/2018), malam. Penyebabnya, sang vokalis, Bono (58), mendadak kehilangan suaranya. Band  ini sempat memainkan beberapa lagu ketika penyanyi itu meminta maaf kepada penonton, “Saya pikir kita tidak bisa melanjutkan,” ujar Bono, dengan suara tersisa.

Sebelumnya para penonton di Mercedes-Benz Arena diberitahu akan ada jeda sebentar, tetapi kemudian diberitahu bahwa pertunjukan itu sudah berakhir. Bono berjanji, pertunjukan lain akan diatur. Beberapa penggemar mengatakan Bono telah mengumumkan bahwa mesin asap telah mempengaruhi suaranya.

Sebuah pernyataan yang ditandatangani anggota band: Adam Clayton, Larry Mullen dan The Edge, menyebutkan, “Bono dalam kondisi bagus dan suara yang bagus sebelum pertunjukan dan kami semua menantikan malam kedua di Berlin, tetapi setelah beberapa lagu, dia menderita kehilangan suara sepenuhnya,” kata U2 dalam sebuah pernyataan.

Postcomended   Supermodel Ini Ikuti Jejak Ivanka Menganut Yudaisme

“Kami tidak tahu apa yang telah terjadi dan kami menerima saran medis,” sebut pernyataan atas nama band tersebut. Itu adalah malam kedua dari tur “Experience + Innocence” di Eropa, yang telah dimulai di tempat yang sama pada Jumat malam.

“Kami akan segera memperbarui (informasi) untuk Anda,” tambah pernyataan tersebut. seperti dilansir laman CNN. Penggemar U2, Paul Jones, mengatakan, “Selama lagu keempat, Red Flag Day, suara Bono memburuk secara besar-besaran, dia mengatakan itu ada hubungannya dengan asap dalam pertunjukan.”

Situs para penggemar U2 mengatakan di Twitter bahwa penyanyi itu berusaha (menyanyikan) “Beautiful Day” ketika dia berhenti mendadak sebelum kemudian meninggalkan panggung. Menurut laporan BBC, dalam video yang diposting oleh penggemar konser Sabtu malam itu, Bono tampak batuk dan mengatakan kepada penggemar bahwa dia “sangat menyesal”.

Postcomended   Ribuan Praktik Skandal Asusila Sejak 1946 di Gereja Katolik Jerman Bakal Dibongkar

“Saya yakin ini bukan masalah besar, tapi saya harus melakukan sesuatu,” dia berkata. “Jika kalian (penonton) ingin pulang, tidak apa-apa, kami akan memainkan pertunjukan lain untukmu lain kali.” Bono mengatakan dia perlu istirahat sejenak untuk mencari tahu apa yang terjadi, tetapi kemudian tidak kembali.

Aktris Ashley Judd yang berada di konser, memposting cuplikan penampilan Bono di Twitter, berkomentar: “Kekuatan suara #bono sebelum mengejutkannya di #Berlin dan tiba-tiba meninggalkannya… dia menyanyikan nyalinya (seperti biasa).”

Pihak The Mercedes Benz Arena, di mana U2 sempat melakukan pertunjukan pada 31 Agustus dan 1 September sebagai bagian dari “experience+innocence tour”, menulis di akun Twitter-nya: “Semoga cepat sembuh, Bono.”

Grup band ini seharusnya melakukan tur hingga 10 November 2018. Pertunjukan berikutnya seharusnya digelar 4 September mendatang di Cologne, Jerman, dengan tiket yang sudah terjual habis.***

Postcomended   Masih Diminati Pasar Terbatas, Daging Artifisial Berharap Tembus Supermarket

 

Loading...


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Loading...
To Top