Caisar YKS tobat, dari Raja Joget jadi Pendakwah | Berita360 Berita360700 × 450Search by image Caisar YKS tobat, dari Raja Joget jadi Pendakwah

Caisar YKS tobat, dari Raja Joget jadi Pendakwah | Berita360 Berita360700 × 450Search by image Caisar YKS tobat, dari Raja Joget jadi Pendakwah

Mengaku harus menolong seorang temannya yang sedang kesulitan, Caisar Aditya Putra, yang sempat terkenal dengan joged “buka sitik jos”, tampak kembali berjoged di satu acara di stasiun televisi. Padahal pada 2015 dia menyatakan sudah hijrah. Kontan aksinya ini menimbulkan pro kontra. Pasalnya saat mengaku hijrah, selain ucapan-ucapannya menjadi religius, penampilan Caisar juga berubah, antara lain dahi menghitam, berjanggut, dan memakai celana cingkrang.

Reaksi sinis datang dari artis Egi John. Sementara Teuku Wisnu, yang juga mengaku sudah hijrah dari dunia sinetron dan pernah naik haji bareng Caisar, menggunggah foto di akun medsos-nya, seolah mengingatkan.

Egi melalui Instagram Storynya, membocorkan isi percakapannya dengan artis Raffi Ahmad mengenai kemunculan Caisar di acara Pesbuker. Dalam percakapan itu Egi mengungkap bahwa dalam kontrak antara Caisar dan pihak televisi sebenarnya tidak ada klausul “joged”.

Egi lantas meminta Raffi agar ia memberi pekerjaan untuk Caisar. “Raffi tolong yaa kasian klo ampe kaya gitu, gw denger infonya dia di dzalimi stasiun tv krn gak sesuai sama pas kontrak tiba2 di tembak suruh joget2,” tulis Egi.

Postcomended   Tour De Singkarak 2017

Raffi yang juga mengaku kaget melihat ada Caisar di acara Pesbukers, merasa sedikit sebal dengan apa yang dilakukan Egi. Menurutnya, Egi cuma cari sensasi.

Sementara itu mantan artis sinetron Teuku Wisnu, pada 1 Agustus menggunggah kembali fotonya bersama Caisar saat menunaikan ibadah haji 2016. Unggahan Wisnu di Instagramnya itu seolah ingin mengingatkan Caisar.

Dalam unggahannya itu Wisnu menulis:

Maasyaa Allah sodara saya yg satu ini, sosok yang suka bikin suasana jadi penuh tawa & canda tapi juga sering mengingatkan saya dan lainnya tentang agama.” 

“Udah lama janjian pengen ketemu di warung kipsmail, tapi qaddarullah belum sempet kesana. Semoga sehat selalu ya akhi @caisar_abukipsmail , keep smile & keep sunnah. Btw ini foto waktu Haji tahun lalu bersama beliau.

Sementara itu, pelawak yang anggota DPR, Eko Patrio, di akun Instagramnya juga mengucapkan: “Selamat bergabung di Pesbuker”, kepada Caisar.

Postcomended   Lokasi Diving Top di Indonesia ke Kancah Dunia

Indadari, istri Caisar yang diduga menjadi motivator utama Caisar berhijrah, mengomentari singkat postingan Eko: “Jahat,” tulis Indadari disambung icon menangis.

Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa nyinyiran Egi John, benar, bahwa sebenarnya Caisar tidak menandatangani klausul joget dalam kontrak dengan Pesbuker.

Jika Caisar menolak joged, dia terancam harus bayar pinalti yang berlipat. Sampai saat ini, pihak televisi pemilik acara belum mau memberikan keterangan.

Sempat muncul kabar bahwa Caisar kembali ke dunia entertainmen karena membutuhkan uang dalam jumlah besar karena istrinya sakit. Dilansir Tribunstyle.com dari akun Instagram @lambe_turah: ini tidak berkaitan dengan istrinya yang sakit, melainkan karena ngin membantu saudaranya yang sedang kesulitan masalah uang.

Caesar menurut satu nara sumber mengaku, tak sedikit pun dia membawa pulang uang hasil joged-joged ini.

Saat mengaku sudah hijrah pada 2015, Caisar menyebut dia ingin menjadi manusia yang lebih baik di hadapan Allah. Hijrahnya Caisar tak lepas dari peran istrinya, Indadari, yang lebih dulu mendalami ajaran Islam.

Postcomended   Sail Sabang 2017 Disupport Garuda Indonesia

“Faktor yang membuat saya berhijrah pasti istri saya, yang mendoakan, dan dia tidak ada capeknya untuk mengingatkan saya salat lima waktu,” kata Caisar kepada Republika.co.id, 29 Februari 2015.

Dengan bekal agama yang didapatkan, pelan-pelan Indadari mengajari Caisar seperti apa yang diajarkan Rasulullah SAW sehingga Caisar memilih berhijrah. “Alhamdulillah saya seperti ini, makanya kalau ingin mencari cowok saleh, cewek harus menjadi salehah dulu,” ujarnya. ***(ra)

 

 

 

Share the knowledge