Survei: Pelancong Eropa dan AS Kurangi Perjalanan yang Gunakan Penerbangan #beritahariini

Ekonomi
Share the knowledge

Pengurangan penerbangan signifikan mengurangi emisi karbon yang menjadi penyebab pemanasan Bumi. (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=roS6oFjCDhc)
Pengurangan penerbangan signifikan mengurangi emisi karbon yang menjadi penyebab pemanasan Bumi. (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=roS6oFjCDhc)

Satu survei mengungkapkan, kini semakin banyak pelancong di Eropa dan AS mengurangi jumlah penerbangan selama 12 bulan terakhir. Survei dilakukan terhadap lebih dari 6.000 orang. Alasan mereka cukup mengharukan.

Sekitar satu dari empat selebaran di Prancis, Jerman, dan AS mengungkapkan kepada UBS (firma pelayanan keuangan) bahwa mereka telah mengurangi frekuensi penerbangan, CNBC melaporkan. Sejumlah kecil orang Inggris (16%) mengakui bahwa perubahan iklim telah memaksa mereka meninggalkan setidaknya satu perjalanan.

Kepala penulis temuan laporan dan Kepala Riset Ekuitas Industri Eropa UBS, Celine Fornaro, menambahkan dalam catatan Senin (30/9/2019) bahwa sekitar 27% responden sekarang “memikirkannya” ketika ditanya apakah kekhawatiran iklim dapat memengaruhi rencana perjalanan. Angka ini naik dibanding survei serupa UBS Mei silam yang menunjukkan angka 20%.

Lipatgandakan Pajak

Langkah-langkah pun sedang dilakukan oleh pemerintah Eropa untuk mencegah bertambahnya frekuensi penerbangan. Prancis milsanya akan segera memberlakukan retribusi 1,50 euro untuk tiket domestik, naik menjadi 18 euro (20 dollar AS) untuk perjalanan jarak jauh.

Jerman akan melipatgandakan pajaknya untuk penerbangan yang berasal dari Jerman mulai Januari tahun depan (2020). Swiss adalah negara lainnya yang mengusulkan pajak penerbangan.

Postcomended   Sate Anjing Diisukan Dijual Asongan di Bali

Model UBS memprediksikan bahwa hasil dari kepedulian perorangan yang bersekutu dengan peningkatan biaya akan mengurangi pertumbuhan lalu lintas intra-Eropa selama 20 tahun ke depan menjadi 1,5% per tahun versus 3% per tahun saat ini yang diperkirakan oleh Airbus.

Airbus juga memperkirakan lalu lintas udara di AS akan tumbuh 2,1 persen setiap tahun hingga 2038 tetapi UBS memangkasnya menjadi hanya 1,3% karena orang-orang kini mencari alternatif lain selain naik pesawat.

Cina diperkirakan akan segera menjadi pasar penerbangan terbesar di dunia. Namun –sementara responden Cina tidak ditanya– para peneliti bank Swiss mengemukakan kemungkinan bahwa investasi besar dalam perjalanan kereta api di seluruh Cina akan memperlambat ledakan yang diharapkan dalam penerbangan.

Perkiraan terbaru Airbus mengatakan, hampir 11.000 jet kecil baru akan diperlukan untuk melayani permintaan Eropa dan AS selama dua dekade ke depan, tetapi UBS percaya bahwa jumlahnya akan menyusut sebesar 7%. Bank mengatakan, dalam kasus Airbus bisa berarti terjadi pengurangan pendapatan hampir 3 miliar euro (seitar Rp 33 triliun) setiap tahun.

Postcomended   10 Event Lebaran untuk Mengisi Liburan Di Jakarta

Survei selanjutnya menyebutkan, sekitar tiga perempat responden mengatakan mereka akan senang terbang dengan pesawat listrik atau hibrida, tetapi hanya satu dari empat responden yang mengatakan mereka akan merasa nyaman dengan pesawat terbang mandiri kecil sebagai sarana perjalanan.

Pesawat regional, sebagian-listrik, diprediksi oleh beberapa orang di industri akan eksis sekitar 10 lagi. Tetapi UBS percaya teknologi baterai mungkin tidak berkembang ke titik yang dapat menggerakkan pesawat yang lebih besar.

Para peneliti mempertimbangkan biofuel alternatif sebagai pilihan paling realistis untuk penerbangan jarak jauh dan upaya yang dicatat oleh California dan Oregon untuk menetapkan aturan baru tentang standar bahan bakar karbon untuk sektor transportasi.

Postcomended   Facebook Ungkap Data Kebocoran Pengguna yang Lebih Besar #FacebookDown

Namun UBS mencatat bahwa sementara “bahan bakar alternatif” menghasilkan lebih sedikit emisi saat diproduksi, sekali di langit mereka mengeluarkan tingkat CO2 yang sama dengan bahan bakar jet tradisional.***


Share the knowledge

Leave a Reply