Tabrak Banyak Motor di Sudirman, Felicia Punya Gangguan Jiwa ... Nasional | Republika Online - Republika830 × 556Search by image Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (tengah).

Tabrak Banyak Motor di Sudirman, Felicia Punya Gangguan Jiwa … Nasional | Republika Online – Republika830 × 556Search by image Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (tengah).

Selasa (21/11/2017), seorang wanita menabrakan mobilnya ke sejumlah motor di Jalan Jendral Sudirman. Seorang saksi mata mengatakan, sekitar tujuh motor menjadi korban. Mobil Honda CRV putih yang lalu diketahui dikendarai Tania Felicia ini, menyetir ugal-ugalan sejak Bundaran HI sekitar pukul 19.00-20.40. Belakangan, Tania diketahu sebagai pemegang “kartu kuning”. 

Saat menyetir dalam kecepatan rendah, para saksi sempat menggedor-gedor pintu mobilnya, namun Felicia tak mau keluar. “Dia diam saja dan malah menabrakkan mobilnya ke motor-motor di depannya,” ujar Nugraha, seorang saksi mata, seperti dilaporkan Inilah.com.

Tania berhasil diberhentikan di bundaran Senayan oleh mobil derek. Pengendara mobil derek ini kemudian melaporkan Tania ke Polda Metro Jaya.

Setelah melalui pemeriksaan Polda Metro Jaya, alih-alih dipengaruhi narkoba, Tania diketahui memiliki gangguan jiwa bipolar. Dia bahkan memiliki surat kuning dari rumah sakit jiwa (RSJ). Keterangan ini diperoleh dari orangtuanya yang datang ke markas Polda Metro Jaya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya mengungkapkan, Rabu (22/11/2017) Felicia telah di tes urin dan hasilnya negatif. Tes urin dilakukan mengingat saat tabrakan terjadi, ada kejanggalan Tania dalam mengendarai kendaraannya.

Selain itu saat ditanya di lokasi kecelakaan, jawabannya tidak pas: ditanya A jawabnya C, ditanya B jawabnya D. Kartu kuning yang dimiliki Tania menurut orangtuanya berasal dari RSJ sebagai tanda bahwa pemegangnya memiliki penyakit ketidakstabilan mental.

Tania menurut orangtuanya pergi diam-diam dengan mengendarai mobil CRV tersebut. Sejauh ini, karena tak ada korban yang melapor, Tania akhirnya dipersilakan dibawa pulang ortunya.

Jika benar Tania pengidap bipolar, maka yang bersangkutan menurut polisi tidak bisa diproses secara hukum. Bipolar adalah gangguan mental yang menyerang kondisi psikis seseorang yang ditandai dengan perubahan suasana hati yang sangat ekstrem.

Pada 2013, seorang pemegang kartu kuning di Kendal, Jawa Tengah, dilaporkan berkali-kali ditangkap polisi karena mencuri. Namun setiap kali ditangkap, dia selalu dilepas lagi karena memiliki kartu kuning.

Artis Indonesia yang mengaku memiliki penyakit bipolar adalah Marshanda. Sementara artis luar negeri yang diketahui mengidap bipolar antara lain penyanyi “Nothing Compares to You”, Sinead O’connor.

Artis asal Irlandia ini bahkan berkali-kali mencoba melakukan percobaan bunuh diri. Kabar terakhir, O’Connor di akun Facebook-nya pernah menggunggah video bahwa dia dalam keadaan buruk dan ingin bunuh diri; dan ini bukan yang pertama Sinead dilaporkan akan melakukan bunuh diri.***

Share the knowledge