Cara Berhenti Merokok yang Dilakukan Secara Alami dan Jitu - Cara ... Cara-Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Anda - blogger300 × 289Search by image Cara Berhenti Merokok yang Dilakukan Secara Alami dan Jitu

Cara Berhenti Merokok yang Dilakukan Secara Alami dan Jitu – Cara … Cara-Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Anda – blogger300 × 289Search by image Cara Berhenti Merokok yang Dilakukan Secara Alami dan Jitu

Data Badan Pusat Statistik (BPS) terbaru antara lain mengenai kemiskinan yang dilansir Senin (17/7/2017), masih menunjukkan tren yang sama dari tahun ke tahun. Beras menjadi faktor penyebab naiknya angka kemiskinan nomor satu, dan nomor dua diduduki rokok.

Kontribusi beras pada kemiskinan dari data BPS terbaru (17/7/2017) yakni sebesar 20,11% di perkotaan dan 26,46% di perdesaan. Penyebabnya menurut BPS akibat keterlambatan penyaluran beras sejahtera (Rastra), sehingga rakyat miskin harus mengeluarkan uang untuk membeli beras.

Postcomended   Singapura Pilih Presiden Wanita Melayu-Muslim Pertama

Di urutan kedua ditempati oleh rokok. Kontribusi rokok untuk kemiskinan di perkotaan mencapai 11,78 persen dan di pedesaan sebesar 11,53 persen, berdasarkan data terbaru BPS (17/7/2017).

Kepala BPS Suhariyanto mengatakan, konsumsi rokok adalah kondisi riil konsumsi penduduk Indonesia untuk melihat kedalaman tingkat kemiskinan.

“Bagaimana ke depan supaya rokok tidak menjadi komoditas yang berkontribusi besar? Ya tingkatkan kesadaran bahwa rokok enggak bagus, kampanye digencarkan, meskipun saya tahu itu susah,” kata Suhariyanto.

Postcomended   Raisa Gelar Acara Siraman, @xraisa6690 : "Sweet Moment with Ayah"

Komposisi ini menurut BPS tidak jauh berbeda dari data September 2016.

Tahun 2016 BPS melaporkan, data Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) BPS dalam beberapa tahun terakhir, menunjukkan tingginya pola konsumsi warga miskin kepada rokok.

Pendapatan warga miskin tidak hanya tersedot untuk membeli

Postcomended   Siap-siap, iPhone 8 OLED Diluncurkan September