Selama 24 Tahun, Siapa Sangka Gadis Ini Tinggal Berdekatan dengan ... infobmi Hilang Selama 24 Tahun, Siapa Sangka Gadis Ini Tinggal Berdekatan dengan Orang Tuanya

Selama 24 Tahun, Siapa Sangka Gadis Ini Tinggal Berdekatan dengan … infobmi Hilang Selama 24 Tahun, Siapa Sangka Gadis Ini Tinggal Berdekatan dengan Orang Tuanya

Pasangan asal Cina dipersatukan kembali dengan anaknya yang hilang 24 tahun lalu. Wang Mingqing dan istrinya Liu Dengying, terus mencari anaknya, Qifeng, yang hilang saat berusia tiga tahun pada 1994. Pencarian sang ayah tak kenal lelah, termasuk dengan menjadi sopir taksi; berharap suatu hari anaknya menjadi penumpangnya. Pertemuan yang mungkin takkan terjadi tanpa internet.

Qifeng yang saat ini berusia 27, melakukan kontak awal tahun ini setelah melihat sebuah postingan online tentang dirinya. Saat reuni, sang ayah memeluknya sambil menangis dan berkata, “Ayah mencintaimu.

Wang Mingqing dan Liu Dengying berprofesi sebagai pedagang buah-buahan. Berdasarkan wawancara yang diberikan Mingqing kepada media Cina, suatu hari setelah mereka selesai melayani pelanggan di lapak pinggir jalan di kota Chengdu Barat, mereka menyadari Qifeng tidak ada.

Sejak itu, selama bertahun-tahun Mingqing membagi-bagikan selebaran berisi informasi tentang putrinya, mencarinya di kota dan daerah sekitarnya, memasang iklan di koran, dan menarik perhatian warganet.

Postcomended   22 Mei dalam Sejarah: Copernicus Dimakamkan Kembali Setelah Jasadnya Teridentifikasi pada 2005

Pasangan yang memiliki anak lain ini, tidak pernah meninggalkan Chengdu, dengan harapan Qifeng menemukan cara untuk pulang.

Pada 2015, Mingqing memutuskan memperluas pencarian dengan menjadi supir taksi online Didi Chuxing.

Dia memasang informasi yang menarik perhatian di jendela belakang taksinya, juga memberi para penumpangnya kartu berisi informasi tentang Qifeng.

Mingqing tidak memiliki gambar Qifeng saat balita sehingga ia memakai gambar putrinya yang lain pada selebaran nya, karena mereka mirip. “Suatu hari putri saya mungkin akan menjadi orang yang duduk di taksi saya!” ujarnya. Usaha unik Mingqing ini memperoleh perhatian media Cina.

Selama bertahun-tahun, warga yang simpati memberinya karangan bunga. Polisi Cina membantu mengidentifikasi beberapa wanita yang mirip Qifeng, tapi tes DNA menunjukkan mereka bukan putrinya.

Terobosan akhirnya datang akhir tahun lalu, ketika seorang polisi seniman sketsa membaca tentang Mingqing dan memutuskan membantu memproduksi gambar Qifeng dewasa. Gambar diedarkan secara online.

Postcomended   CEO Google: Kami Tidak Kembangkan AI untuk Senjata

Ribuan kilometer jauhnya, di sisi lain negara, seorang wanita bernama Kang Ying melihat gambar tersebut dan terkejut oleh kemiripan dengan dirinya. Dia pun menghubungi Mingqing awal 2018 ini, dan menemukan bahwa dalam beberapa hal ia mirip Qifeng, termasuk bekas luka kecil pada dahinya dan kecenderungan untuk mual setiap kali menangis. Mereka pun mengatur jadwal tes DNA. Hasilnya, positif.

Senin lalu (2/4/2018), dilaporkan oleh Thecover.cn, Mingqing dan Kang Ying berbicara untuk pertama kalinya melalui apliasi voice messenger. “Mulai sekarang, ayah ada di sini. Kamu tidak perlu khawatir tentang apa pun, Ayah akan membantu kamu,” kata Mingqing.

Sehari kemudian, pasangan orang tua ini dipertemukan dengan anaknya. Kang Ying, yang tinggal di Utara Provinsi Jilin, terbang ke Chengdu dengan suami, serta kedua anaknya. Kang Ying mengatakan kepada wartawan dengan air mata membanjir, “Seluruh dunia mengatakan kepada saya, saya tidak punya ibu, tapi saya punya!” thecover.cn melaporkan.

Postcomended   Wajib Coba! Nikmatnya Bersantap Nasi Pecel Dan Getuk Di Wisata Pereng

Mingqing seperti dikutip harian Beijing mengatakan, “Saya tidak bisa memberitahu Anda berapa banyak harapan, kekecewaan dan keputusasaan, harus kami lalui 24 tahun ini. Sekarang kami akhirnya bisa bertemu lagi.”

Cina melaporkan, Kang Ying dibesarkan di kota terdekat, hanya 20 km dari rumah orang tuanya, tetapi tidak ada rincian tentang bagaimana dia bisa terpisah dari orang tuanya.(***/BBC)

Share the knowledge