600 × 400Images may be subject to copyright Airbus sukses uji taksi terbang tanpa pilot - Otomotif ANTARA News Antaranews.com Airbus sukses uji taksi terbang tanpa pilot

600 × 400Images may be subject to copyright Airbus sukses uji taksi terbang tanpa pilot – Otomotif ANTARA News Antaranews.com Airbus sukses uji taksi terbang tanpa pilot

Airbus berhasil melakukan uji perdana selama satu menit taksi terbang tanpa pilot bernama Vahana pada Rabu (31/1) lalu, di negara bagian Oregon, Amerika Serikat.

Nantinya, taksi terbang buatan Airbus tersebut bisa dipakai oleh warga kota setempat untuk bepergian. Meski uji terbang perdana Vahana pada Rabu lalu berlangsung kurang dari satu menit, namun uji coba itu dianggap sukses.

Postcomended   iPhone X vs Samsung Galaxy S9+, Siapa yang paling cepat?

Pesawat tanpa pilot itu terbang setinggi lima meter, kemudian mendarat di tanah tanpa aral. Airbus pun optimistis dengan proyeknya kali ini. Vahana bekerja menggunakan delapan rotor sehingga memungkinkan lepas landas dan mendarat secara vertikal.

Airbus Sukses Uji Coba Taksi Terbang Harian Nasional

Airbus Sukses Uji Coba Taksi Terbang Harian Nasional

Vahana merampungkan uji coba kedua pada Kamis (1/2). Ke depan, Vahana bakal diujicobakan lagi guna mengetahui ketahanannya. Vahana dikembangkan oleh Airbus selama kurang dari dua tahun. Ia dirancang untuk membawa satu penumpang dan terbang secara otomatis.

Postcomended   Mengintip Isi Garasi Cristiano Ronaldo

“Vahana hadir untuk menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat perkotaan,” demikian tulis pernyataan Airbus, seperti dikutip Telset.id dari Engadget.

Pengerjaan taksi terbang ini terhitung sangat cepat. Vahana baru saja dicetuskan oleh Airbus melalui anak perusahaan di Silicon Valley pada 2016 lalu.

Untuk tanggal peluncuran Vahana, Airbus menargetkan dimulai pada 2020 mendatang. Semoga target tersebut terwujud sehingga warga benar-benar bisa merasakan sensasi naik taksi udara.

Baru-baru ini di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2018, Uber sudah memamerkan konsep mobil terbang mereka. Ini pertama kalinya bagi Uber untuk mempersilahkan para pengunjung mendapatkan ide bagaimana bentuk dari kendaraan terbang milik mereka.

Postcomended   “Jurassic World: Fallen Kingdom” Belum Lagi Tayang, Spielberg Sudah Siapkan Sekuel Ketiga yang Bakal Dirilis 2021
Share the knowledge