The original poster of "Wiro Sableng". (Lifelike Pictures/File)

Poster orisinal “Wiro Sableng”. (Lifelike Pictures/File)

Tayang Perdana di hampir 500 layar bioskop, Kamis, 30 Agustus 2018, film “Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212” berhasil menyedot penonton hingga 187 ribu. Seorang pengamat industri kreatif yang menonton film ini kemarin, mengaku merinding. Kenapa merinding, padahal bukan film horror?

Yoris Sebastian (46), pengamat industri kreatif, yang menonton film waralaba ini pada Jumat (31/8/2018) malam, mengaku masuk ruang bioskop bertepatan dengan opening 20th Century Fox. “Pas filmnya mulai diawali opening 20th Century Fox, saya merinding,” ujarnya di akun Instagram-nya, Sabtu (1/9/2018).

“Bayangkan, Hollywood kini mulai melirik cerita khas dari berbagai dunia dan salah satunya ya Wiro Sableng ini,” tulisnya. Inilah, sebut Yoris, film Indonesia pertama yang didanai oleh Fox International Production dan konon adalah film dengan dana produksi terbesar yang pernah ada.

Postcomended   #mudik2018 10 Kuliner Depok Ini Siap Tebar Pesona Saat Lebaran

Lebih lanjut Yoris menulis, “Lebih bangga lagi karena film ini seakan membuka awal dari berbagai kisah silat fantasi asal Indonesia untuk menembus dunia dengan bahasa Indonesia. Selamat datang di dunia franchise movie “212 Warrior” 🙂 Ada yang sudah nonton film ini?”

Ditanya begitu, sejumlah akun pengikut Yoris yang jumlahnya mencapai 23,8 ribu ini menyahut. Akun @madjolehan_sukadi berkomentar: “Sudah mas…di hari pertama keluar….tgl 30 aguatus…visual nya..keceeee…”

Akun @kangfermana menulis: “Sinematografi, kostum dan ceritanya bagus, cukup untuk melepas kangen untuk film persilatan sejak jaman Saur Sepuh atau Tutur Tinular.

Akun lainnya ramai menilai: @risnawatiesti” “Horèeee nonton kitaahhh🤣”. @eriktampans: “Saya sudah. Memang sableng….” @prillyiryati: “Keren. Nunggu sekuelnyaa 👍”

Salah seorang pemain film ini, Marsha Timothy, saat penayangan film ini di satu bioskop di Tangerang Selatan, Jumat (31/8/2018), mengatakan, bahwa saat tayang perdana Kamis, film ini berhasil menyedot penonton hingga 187 ribu.

Postcomended   Rumah Para Pengemplang Pajak Mobil Mewah, Bakal Didatangi

Produser mitra lokal Fox, Sheila Timothy, dari Lifelike Pictures menyebutkan, film ini mendapat jatah penayangan perdana di sekitar 500 layar di seluruh Indonesia.

Film yang diadaptasi dari novel legendaris ciptaan Bastian Tito yang tak lain adalah ayah dari Vino G. Bastian, pemeran Wiro Sableng, ini, diproduksi oleh rumah produksi Lifelike Pictures bersama 20th Century Fox.

Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, film yang disebut sebagai film dengan skala produksi terbesar yang beredar tahun ini tersebut, melibatkan lebih dari 977 orang.

Film ini juga menjadi debut bagi Sherina Munaf bermain lahi di layar lebar sejak film masa kecilnya “Petualangan Sherina”. Pemain lainnya antara lain Yayan Ruhian yang ngetop di film “Raid”, Marcell Siahaan, Andy /Rif, Lukman Sardi, Marcella Zalianty, dll.***

Postcomended   Open trip UNIQUE BALI 3d 2n

 

Share the knowledge