#SetyaNovanto Teka-teki Bakpao Setya Novanto

Nasional novanto Politik
Share the knowledge

Teka-teki Orang Dalam Sedan Hitam Penolong Setya Novanto – Sketsanews Sketsanews640 × 320Search by image Teka-teki Orang Dalam Sedan Hitam Penolong Setya Novanto
Teka-teki Orang Dalam Sedan Hitam Penolong Setya Novanto – Sketsanews Sketsanews640 × 320Search by image Teka-teki Orang Dalam Sedan Hitam Penolong Setya Novanto

Mau tahu dari mana mulanya kata “bakpao” muncul dan menjadi viral? “Perlu MRI. Luka di bagian sini (menunjuk pelipis), benjol besar segede bakpao,” ujar Fredrich Yunadi. Betul, kalimat tersebut meluncur dari mulut pengacara Setya Novanto (SN) itu, saat berada di Rumah Sakit (RS) Permata Hijau, Jakarta, Kamis malam (16/11/2017), untuk memberi keterangan terkait kecelakaan yang menimpa kliennya pada malam yang sama. Warganet tidak percaya dan mengolok-olok. Namun polisi mengakui, luka itu ada.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra, Senin (27/11/2017), mengatakan, saat diperiksa polisi, Ketua DPR RI tersebut menunjukkan luka-lukanya.

“Dia perlihatkan benjolan di kepala pas diperiksa di KPK, memang ada (luka),” ujar Halim, dikutip situs Kompas. Hasil visum pun kata Halim menyatakan ada benjolan di sebelah kiri kepala SN.

Postcomended   21 November dalam Sejarah: Thomas Edison Temukan Alat Putar dan Rekam Suara Pertama

Saat SN akhirnya digiring ke KPK, Minggu (19/11) pukul 23.39, dan dihadang wartawan, Ketua Umum Golkar inu menunjukkan memar-memar di dahinya meskipun tidak terlihat benjol sebesar bakpao maupun perban di sana.

ICW syukuran bakpao saat gelar diskusi terkait Setya Novanto ... LensaIndonesia.com655 × 354Search by image Syukuran bakpao ala ICW
ICW syukuran bakpao saat gelar diskusi terkait Setya Novanto … LensaIndonesia.com655 × 354Search by image Syukuran bakpao ala ICW

Dia turun dari mobil tahanan dan langsung naik ke kursi roda. Rompi oranye tahanan KPK tampak sudah dia kenakan. Keesokan harinya saat sosoknya tertangkap kamera, memar-memar di dahinya tampak sudah bersih.

Lebih lanjut Halim mengatakan, berdasarkan keterangan SN, luka di dahinya itu akibat terbentur kaca mobil. Saat itu dia mengaku terpental hingga pingsan ketika mobil Toyota Fortuner yang ditumpanginya menghantam trotoar.

Berdasarkan keterangan polisi, kap dan bemper mobil rusak, ban depan kanan pecah, serta kaca bagian tengah kiri pecah.

Postcomended   "Genosida Intelektual" Telah Menjegal Rencana Besar Bung Karno untuk 1980-an

Kecelakaan terjadi setelah pada malam sebelumnya KPK memburu tersangka korupsi e-KTP ini, namun dia menghilang, hingga pada malam keesokan harinya SN dilaporkan mengalami kecelakaan. Menurut Frefrich, waktu itu SN berniat mendatangi KPK.

Fredrich Yunadi kala itu mengatakan kepada wartawan, kliennya itu mengalami kecelakaan yang sangat parah. Saat digotong ke RS kondisinya pingsan dan sekujur tubuhnya mengalami luka.

“Perlu MRI, luka di bagian sini (pelipis), benjol besar segede bakpao,” katanya. Tekanan darah SN juga kata Fredrich mencapai 190 dan harus dirawat.

Akibat pernyataan Fredrich ini, warganet yang kadung tak percaya pada SN mengolok-olok di berbagai media sosial baik dalam bentuk update status, kicauan, hingga meme.

Akun @syafirarnt berkicau: “Mana benjol segede bakpaonya sih?” Akun @rachmi_flash menulis: ”Alhamdulillah bakpaonya dah kempes, GWS papa.”(***/kompas/detikcom/bbc)

Postcomended   Sniper legendaris terbaik Indonesia dan dunia; Tatang Koswara Sejarah dan riwayatnya
kasus images - #kasus Photo's Instagram GramDude480 × 480Search by image Fakta-fakta ketua DPR Setya Novanto mulai dari penetapan by kriminologi.id
kasus images – #kasus Photo’s Instagram GramDude480 × 480Search by image Fakta-fakta ketua DPR Setya Novanto mulai dari penetapan by kriminologi.id

 


Share the knowledge

Leave a Reply