Layanan Telegram Diblokir di Indonesia! Alasannya Karena Digunakan ... Duniaku Network800 × 450Search by image Layanan Telegram Diblokir di Indonesia! Alasannya Karena Digunakan Jaringan Teroris?

Layanan Telegram Diblokir di Indonesia! Alasannya Karena Digunakan … Duniaku Network800 × 450Search by image Layanan Telegram Diblokir di Indonesia! Alasannya Karena Digunakan Jaringan Teroris?

Dianggap terindikasi menyebarkan radikalisme, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berencana memblokir aplikasi Telegram di Indonesia. Pemblokiran direncanakan akan diumumkan Senin (17/7/2017). Meski begitu, sejumlah netizen mengaku sudah tidak bisa mengakses aplikasi tersebut. Satu situs me-review, Telegram adalah aplikasi terbaik dari semua aplikasi.

 

Postcomended   Tyas Mirasih Mengaku Khatam Anak Band

Pantauan KompasTekno, pemblokiran saat ini sudah dilakukan sejumlah operator. Indikatornya, saat pengguna mencoba mengakses alamat web.telegram.org, maka akan langsung dibawa ke halaman berisi keterangan pemblokiran yang mencantumkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) No. 19/2014 tentang internet sehat.

Meski demikian, akses Telegram melalui perangkat mobile masih bisa dilakukan tanpa kendala, setidaknya sampai berita ini diturunkan, Jumat (14/7/17).

Postcomended   Tempe Siswa Indonesia Terbang ke Antariksa

Operator ISP (internet service provider) yang telah melakukan pemblokiran sejauh ini adalah XL Axiata, Telkomsel, Indosat, Telkom Indihome, dan First Media.