Nasional

Ternyata Ada Alasan Kuat Dibalik Gelaran Asian Games 2018 di Sumsel

Inilah Daftar Negara yang Ikut Dalam Asian Games 2018 Mahdaen.TV Gelaran Asian Games 2018 Dapat Dukungan Pihak Swasta

Inilah Daftar Negara yang Ikut Dalam Asian Games 2018 Mahdaen.TV Gelaran Asian Games 2018 Dapat Dukungan Pihak Swasta

Asian Games 2018 menjadi acara spektakuler yang dinanti oleh semua negara di Asia. Sebuah gelaran olahraga yang mengharuskan semua atlet dari berbagai negara di Asia saling beradu menunjukkan keahliannya serta membawa nama baik negaranya.


Gelaran Asian Games ini bukan hanya di status negara saja, melainkan bergiliran di semua negara Asia. Namun tidak semua negara bisa dijadikan tempat penyelenggaraan event olahraga terbesar ini, melainkan hanya negara-negara yang siap saja.

Salah satu kualifikasinya adalah negara yang aman, ada izin dari pemerintah dan panitia penyelenggara, lolos musyawarah dalam penetapan tempat, serta memiliki fasilitas olahraga yang berkualitaslah besar, dan pastinya berstandart.

Untuk Asian Games 2018, Indonesia terpilih menjadi tuan rumahnya kali ini. Indonesia memiliki Gelora Bung Karno atau GBK sebagai stadion terbesar dan sudah direnovasi sebelum Asian Games berlangsung. Namun pusat dari event Asian Games ini adalah di Palembang Sumatera Selatan.

Postcomended   Bidik 225 Ribu Wisman Belanda, Sales Mission Tawarkan Destinasi Mandalika

Sebuah kita di Pulau Sumatera yang terkenal dengan makanan khas Empek-empeknya.
Bukan karena masalah makanan khasnya yang membuat Palembang dipilih sebagai pusat penyelenggaraan Asian Games 2018 Indonesia, melainkan karena adanya alasan lain yang sangat kuat. Alex Nurdin,

Gubernur Sumatera Selatan menjelaskan dengan gamblang bahwa ada perjuangan ekstra yang dilakukan oleh jajaran pemerintah di Sumatera Selatan agar Asian Games tahun 2018 dipusatkan di Palembang, Sumatera Selatan. Di mana perjuangan ini akan memberikan dampak positif bagi kemajuan Pembangunan khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

Alasan pariwisata adalah salah satunya. Alex Nurdin berasumsi bahwa dengan terselenggaranya Asian Games tahun ini di Palembang, maka dunia akan semakin melek dengan kekayaan dan keindahan Indonesia. Semua orang dari semua negara di Asia akan datang ke Indonesia.

Bukan hanya atlet yang akan bertanding saja, melainkan suporternya. Mereka akan melihat keindahan Palembang dengan budayanya yang memukau. Inilah yang menjadi batu loncatan agar Indonesia memiliki eksistensi yang lebih tinggi lagi di kancah internasional. Para wisatawan dipastikan akan membludak membanjiri tanah Palembang untuk menyajikan event besar tahunan ini.

Postcomended   Takut Dibom, Maskapai Amerika di Asia Tak Akan Terbang Melalui Rusia

Untuk mempersiapkan Asian Games dengan baik, Palembang pun berbenah. Fasilitas olahraga kemudian diperbaiki dan direnovasi, bahkan ada fasilitas baru yang dibuat. Dua fasilitas tersebut adalah renovasi stadion Jakabaring dan pembuatan LRT atau Light Rail Transit untuk memudahkan para atlet menuju ke tempat pertandingan.

Pernyataan tegas Alex Nurdin ini membuat warga yang kontra menjadi bungkam. Ini dikarenakan sebelumnya rakyat Palembang menduga jika biaya operasional Asian Games tahun 2018 ini menggunakan dana APBD atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Palembang. Gubernur Sumsel telah menyatakan dengan tegas dan jelas bahwa uang atau dana untuk persiapan area lapangan Asian Games dapat dari sponsor, uang kas pemeringan, dan juga dari pihak ketiga. Asian Games 2018 sama sekali tidak dibiayai APBD. Justru pengeluaran dana APBD ini adalah untuk keperluan masyarakat Palembang sendiri, yakni untuk mendukung stand pariwisatanya.

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top