Mengupas Misteri dan Mitos tentang Bank Sentral Amerika Serikat ... Referensiana - blogger740 × 431Search by image Banyak dari kita selama ini menganggap bahwa Bank Sentral Amerika Serikat, The Fed merupakan bagian dari lembaga pemerintahan Amerika Serikat, ...

Mengupas Misteri dan Mitos tentang Bank Sentral Amerika Serikat … Referensiana – blogger740 × 431Search by image Banyak dari kita selama ini menganggap bahwa Bank Sentral Amerika Serikat, The Fed merupakan bagian dari lembaga pemerintahan Amerika Serikat, …

Untuk ketigakalinya dalam tujuh bulan terakhir, Bank sentral Amerika Serikat (AS), Federal Reserve (The Fed) menaikkan suku bunga acuannya. Kali ini sebesar 0,25% menjadi 1-1,25%. Keputusan ini diambil  Rabu (14/6/17). Apa artinya untuk Indonesia?

The Fed berani menaikkan suku bunga acuan karena merasa indikator ekonomi AS membaik. Gubernur The Fed, Janet Yellen, mengatakan, kenaikan suku bunga acuan diambil karena adanya progres perbaikan ekonomi di AS seperti lapangan kerja yang terus bertambah.

“Kami memiliki pasar tenaga kerja yang kuat, angka pengangguran menurun ke tingkat yang tidak pernah terlihat sejak 2001,” kata Yellen seperti dilansir AFP, Kamis (15/6/17).

Implikasi kenaikan suku bunga The Fed bagi Indonesia, juga bagi seluruh negara di dunia, adalah ancaman larinya investasi, khususnya di pasar modal dan uang.

Setidaknya, 2-3 hari ini saja, volume transaksi di pasar modal dan uang memperlihatkan tren menurun.

Share the knowledge