Ekonomi

“The Meg” Dongkel “Fallout” dari Posisi Satu Box Office

Belum terlalu lama tayang di bioskop-bioskop Amerika Utara, film “Mission: Impossible – Fallout”, telah terdongkel dari posisi satu oleh “The Meg”, film thriller The Warner Bros yang menampilkan hiu sepanjang 20 meter. Film ini juga berjhasil mendepak film Spike Lee terbaru, “BlacKkKlansman”.

Dibintangi Jason Statham sebagai ahli menyelam dalam misi penyelamatan, “The Meg” menghasilkan 44,5 juta dollar AS (sekitar Rp 616 miliar) di AS dan Kanada, peneliti ComScore Inc. memperkirakan Minggu dalam sebuah email. Ini mengalahkan “Mission: Impossible – Fallout” yang hanya sebesar 20 juta dollar AS.

Film horor Sony Corp, “Slender Man”, dibuka dengan 11,3 juta dollar AS, sedangkan “BlacKkKlansman”; sebuah komedi dari Fitur Fokus Comcast Corp., menghasilkan 10,8 juta dollar AS.

Menurut perkiraan analis, “Fallout” dan “The Meg” bakal seri, dengan Box Office Mojo memprediksi 23 juta dollar AS untuk kedua film, yang berarti film hiu monster hampir menggandakan perkiraan. “The Meg” adalah film produksi unit Warner Bros, Flagship Entertainment;  perusahaan patungan dengan Cina. Itu berarti studio akan mendapatkan lebih dari 25 persen pangsa penjualan tiket biasa di negara itu.

Postcomended   Pakar Geologi Klaim Temukan MH370 di Google Maps #suruhgoogleaja

Film ini menelan biaya sekitar 130 juta dollar AS, menurut Deadline.com yang diteruskan laman Bloomberg, menunjukkan bahwa Warner Bros akan membutuhkan upaya penjualan tiket internasional yang kencang untuk menutup investasinya.

Statham yang memerankan mantan kapten Angkatan Laut Jonas Taylor, berusaha menyelamatkan mantan istrinya dan awak awak yang terperangkap di kapal selam. Dia bertarung dengan hiu raksasa yang mengamuk. “The Meg” memecah kritik, dengan 50 persen merekomendasikannya, menurut aggregator Rottentomatoes.

“Slender Man” mengalahkan perkiraan Pro Estimasi Box Office Pro sebesar 10,8 juta dollar AS. Dalam rilis horor Sony ini, sekelompok siswa SMA Massachusetts mencoba menghilangkan prasangka kisah internet tentang sesosok “makhluk ramping” yang jahat, ketika salah satu dari mereka menghilang secara misterius. Hanya 18 persen kritikus yang merekomendasikan film ini.

Postcomended   "Nyai Ahmad Dahlan" Segera Masuk Bioskop: Pasar Film Biopik Cukup Menjanjikan

“BlacKkKlansman”-nya Spike Lee mendarat di tempat kelima untuk Focus, menghindari perkiraan 12.2 juta dollar AS di Box Office Pro. Film berbasis kisah nyata ini menampilkan bintang-bintang John David Washington sebagai detektif Afrika-Amerika di Colorado yang berpose sebagai ekstremis untuk mendapatkan kepercayaan dari sekte Ku Klux Klan lokal.

Dengan bantuan seorang polisi kulit putih yang menyamar, mereka menjatuhkan kelompok sekte tersebut, dan menghadapi skeptisisme dan permusuhan dari departemen kepolisian setempat. Diproduksi dengan biaya sekitar 17 juta dollar AS, film ini menurut RottenTomatoes, 98 persen direkomendasikan para kritikus.***

Postcomended   Gawat, Pesawat Korea Selatan Tabrak Pesawat Turki

 

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top