10 Cerita Asli Film Walt Disney yang Sengaja Dirahasiakan Demi ... Kejadian Aneh Tapi Nyata Film Walt Disney yang Sengaja Dirahasiakan

10 Cerita Asli Film Walt Disney yang Sengaja Dirahasiakan Demi … Kejadian Aneh Tapi Nyata Film Walt Disney yang Sengaja Dirahasiakan

Tahun 2013 lalu menjadi tahun yang bersinar bagi Walt Disney Pictures. Salah satu film besutannya, Frozen, sangat meledak menjadi box office di berbagai negara. Film ini menceritakan tentang petualangan Anna dan kawan-kawan yang ingin mengembalikan kerajaan dari musim dingin yang abadi.

Dampak dari film ini juga dirasakan oleh soundtrack-nya. Lagu berjudul “Let It Go” yang dibawakan dalam film Frozen juga menjadi lagu yang paling banyak diputar di tahun 2013.

Kesuksesan film Frozen ternyata juga sangat mempengaruhi kehidupan anak-anak, khususnya anak perempuan. Karakter Anna dan Elsa dalam Frozen mampu menghipnotis anak-anak untuk meniru gayanya. Bahkan, barang-barang bertema Frozen sangat laris diburu di pasaran.

Namun, di balik manisnya jalan cerita film Frozen, ternyata ada fakta dan misteri kartun Frozen yang mungkin tidak diketahui oleh semua orang. Bacaterus sudah merangkum sejumlah fakta dan misteri seputar kartun tersebut. Beberapa fakta dan misteri kartun Frozen ini bahkan tidak semanis yang ditampilkan di dalam film.

Misteri Cerita Awal Film Frozen

Misteri Cerita Awal Film Frozen Misteri Kartun Frozen

Misteri kartun Frozen yang pertama dibuka dengan pengakuan sang produser, Peter Del Vecho, tentang karakter Elsa yang sebenarnya. Dalam film Frozen, Elsa digambarkan sebagai putri dari Kerajaan Arandelle yang tidak sengaja mengubah kerajaannya menjadi diselimuti musim dingin abadi.

Elsa memang memiliki kekuatan magis untuk membuat dan memanipulasi es maupun salju. Sepanjang film, Elsa berusaha mengendalikan kekuatannya dan melawan rasa takutnya untuk menyakiti orang lain.

Menurut Peter Del Vecho, pada mulanya, jalan cerita film Frozen tidak seperti yang ditampilkan. Film ini terinspirasi dari dongeng Denmark yang dibuat oleh Hans Christian Andersen yang berjudul “The Snow Queen.”

Sesuai dengan dongengnya, pada mulanya Frozen akan menampilkan Elsa sebagai sosok ratu salju yang jahat. Bahkan, dalam skenario awal, Elsa tidak dibuat bersaudara dengan Anna. Cerita awalnya, Elsa berubah menjadi jahat sejak hari pernikahannya. Elsa memutuskan untuk membekukan hatinya agar tidak merasakan patah hati di kemudian hari.

Postcomended   Pemilik First Travel yang Ditangkap Pernah Mencengangkan Panggung New York Fashion Week

Sementara itu, Pangeran Hans juga digambarkan sebagai tokoh antagonis yang membuat longsor salju di Arandelle. Anna yang pada cerita awalnya hanya rakyat biasa ini meminta pada Elsa untuk menghentikan bencana tersebut dengan kekuatannya.

Akhir cerita Frozen pada mulanya tidak dibuat happy ending. Di akhir cerita terungkap bahwa Pangeran Hans adalah tokoh antagonis. Sementara itu, hati Elsa mencair akibat ulahnya sendiri.

Kisah skenario awal film Frozen ini adalah pengalaman nyata yang dituturkan langsung oleh sang produser, Peter Del Vecho. Namun para kru merasa bahwa film ini tidak memiliki emosional yang kuat untuk disampaikan kepada penonton. Akhirnya, jalan cerita dan karakter film Frozen diubah seperti yang sudah difilmkan.

Bahaya Tersembunyi di Balik Karakter Elsa

Bahaya Tersembunyi di Balik Karakter Elsa

Demam Frozen dimulai sejak tahun 2013 dan masih berlanjut hingga saat ini. Hal tersebut dikarenakan Elsa dan Anna adalah princess terbaru yang dikenalkan oleh Disney. Jika sebelumnya sudah ada Rapunzel, Snow White, Cinderella, dan Jasmine, kini anak-anak memiliki idola baru, yaitu Elsa dan Anna.

Tanpa Anda sadari, karakter-karakter Disney Princess ini dapat mempengaruhi pikiran anak-anak. Pertama, melihat princess Disney yang cantik, menggunakan pakaian bagus, dan selalu memperoleh keberuntungan membuat anak-anak semakin terobsesi. Cita-cita anak bukan lagi menjadi dokter, insinyur, atau astronot, melainkan menjadi Disney princess.

Elsa dalam film Frozen juga digambarkan sebagai gadis dengan bentuk tubuh sempurna. Tokoh fiksi ini memperlihatkan stereotip negatif. Pinggang ramping pada Elsa, Anna, dan putri Disney lainnya sangat tidak realistis.

Bagi orang tua, mungkin hal tersebut nampak biasa saja karena setiap anak memang berhak memiliki idola. Akan tetapi, sebagian anak akan terobsesi untuk memiliki tubuh seramping Elsa dan karakter putri Disney lainnya dan hanya mengharapkan keberuntungan, seperti yang diperoleh karakter-karakter putri tersebut.

Postcomended   Surat Gandhi Yang Memuji Yesus Ditawarkan US$ 50.000

Oleh karena itu, orang tua harus mendampingi dan memberi pengarahan kepada anak-anak agar tidak terlalu terobsesi dengan karakter fiksi tersebut. Mengagumi boleh-boleh saja, tapi jangan menjadikan karakter fiksi sebagai panutan.

Bukan soal bentuk tubuh, misteri kartun Frozen ini membuat anak-anak menjadi seorang yang “pasrah” seperti wanita di era kolonial, di mana para putri Disney memang memiliki sifat tersebut. Elsa dan sejumlah putri Disney lainnya dinilai tidak memiliki karakter tangguh seperti saat gerakan feminisme belum digalangkan seperti saat ini.

Ada Penampakan Rapunzel di Film Frozen

Ada Penampakan Rapunzel di Film Frozen

Tidak semua orang menaruh perhatian pada kemunculan Rapunzel dari film Tangled di film Frozen. Namun, penulis Frozen memastikan bahwa Anna adalah sepupu Rapunzel, di mana Ibu Anna merupakan adik dari Ibu Rapunzel.

Di salah satu adegan Frozen saat Anna menyanyikan lagu “For the Fisrt Time in Forever” Anda akan menemukan sosok Rapunzel yang rambutnya sudah dipotong. Rapunzel nampak hadir di kastil Anna bersama dengan Eugene. Bagi Anda yang belum notice terhadap adegan ini, silakan mengulang kembali film Frozen dan perhatikan pada adegan tersebut.

Sosok Mickey Mouse Misterius dalam Frozen

Sosok Mickey Mouse Misterius dalam Frozen

Jika penampakan Rapunzel yang lumayan jelas saja tidak banyak diperhatikan oleh penonton, apalagi kehadiran salah satu karakter Disney yang paling terkenal satu ini. Misteri kartun Frozen yang sampai saat ini belum terpecahkan adalah kehadiran Mickey Mouse misterius dalam film ini.

Tak ada yang tahu mengapa Disney memasukkan sedikit karakter Mickey Mouse yang nampak seperti boneka yang tersimpan dalam lemari. Kejadian ini cukup aneh dan mau tak mau membuat penonton jadi bertanya-tanya. Pasalnya, Frozen adalah film dengan setting tahun 1839. Sementara karakter Mickey Mouse baru diciptakan di tahun 1920.

Bagaimana mungkin Anna dan Elsa memiliki boneka Mickey Mouse, karakter Disney yang baru ada setelah puluhan tahun kemudian? Apa maksud Disney menyelipkan Mickey Mouse dalam film ini? Tak ada yang tahu dan hal ini masih menjadi misteri kartun Frozen yang belum terjawab dengan jelas.

Postcomended   Penasaran, Intip 10 Destinasi Wisata Wajib Sumsel untuk Asian Games

Kemiripan Frozen dan Carrie

Bagi pecinta film horror-supranatural, Carrie yang diadaptasi dari novel buatan Stephen King adalah sebuah film horror-supranatural klasik yang cukup terkenal.

Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Carrie yang memiliki kekuatan telekinesis dan dipaksa untuk menyembunyikan kekuatan tersebut. Kekuatan Carrie muncul ketika emosinya sedang memuncak dan bisa merugikan orang-orang di sekitarnya.

Hal yang sama juga terjadi pada Elsa, di mana putri tersebut memiliki tangan yang bisa menembakkan es ketika ia sedang takut, sedih, dan cemas. Kesamaan tentang tokoh yang memiliki kekuatan supranatural ini dikemas dalam alur cerita yang berbeda.

Carrie digambarkan sebagai sosok misterius dalam film horror, sedangkan Elsa digambarkan sebagai sosok pemurung dalam film animasi untuk anak-anak.

Share the knowledge