(Paramount Picture/the Independent)

Bagi Tom Cruise, film waralaba “Mission: Impossible” (MI) bagai mesin pembiak uang, terlepas dari usahanya yang memang habis-habisan dan menantang maut untuk sekuel MI terbarunya “Fallout”.

Dilansir the Independent, Setiap film sejak edisi pertamanya, menghasilkan jumlah yang sangat besar di box-office dan memberikan penilaian yang terus lebih baik untuk setiap sekuel. “Mission: Impossible – Fallout” tidak terkecuali, telah memecahkan rekor box-office pada pekan pertama diputar di Amerika Utara dan di 36 negara di luar Amerika Utara.

Laman Rotten Tomatoes, memberi skor sangat mengesankan (98% saat menulis). Film ini memulai debutnya ke akhir pekan dengan 153.500.000 dolar AS di box-office di seluruh dunia, mengalahkan rekor 131.5 juta dolar AS yang didapat “Mission: Impossible – Ghost Protocol”.

Postcomended   18 Juli dalam Sejarah: Adolf Hitler Terbitkan Manifesto Politiknya dalam "Mein Kampf"

“Ghost Protocol” mencetak total perolehan terbaik dari film waralaba ini yakni 695 juta dolar AS, namun Fallout berharap mengambil lebih yakni minimal 700 juta dolar AS. Setelah dirilis di Prancis, Jepang dan Cina, angka-angka itu terlihat lebih dari mampu mencapai jumlah tersebut.

“Fallout” juga menandai pembukaan terbaik kedua Tom Cruise di box-office Amerika, mengambil 61,5 juta dolar AS selama akhir pekan, hanya di belakang “War of the Worlds” yang sebesar 64,8 juta dolar AS, menurut Deadline.

Datang di posisi kedua di box-office internasional adalah “Hello Mr. Billionaire”, sebuah komedi Cina yang dibuka di posisi 129,5 juta dolar AS, yang menunjukkan betapa besar Cina memengaruhi box office dunia.

Postcomended   Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia 2018 Versi Skytrax: Garuda Ada di...

Sementara itu di Inggris, “Mamma Mia: Here We Go Again!” memegang posisi teratas sekali lagi dengan 8,6 juta dolar AS, diikuti oleh “Fallout”, yang mengumpulkan 5,4 juta dolar AS.***

Share the knowledge