Lifestyle

Tom Cruise Bikin BMW Keluaran 1986 Terbang di Sekuel ke-6 “Mission: Impossible”

Salah satu adegan dalam “Fallout” yang menampilkan Land Rover vintage.

Tom Cruise boleh sudah 56 tahun saat membintangi film “Mission: Impossible” sekuel ke-6 yang mengambi tajuk “Fallout”. Meski sempat keseleo akibat mengambil satu adegan tanpa stuntman,  kinerja dan penampilannya mampu mengimbangi performance sejumlah tunggangan canggih di film ini, bahkan satu kendaraan vintage keluaran 1986.

Cruise membintangi “Mission: Impossible” (MI) pertamanya di usia 34 tahun, atau 22 tahun lalu. Di usianya yang kini  56 tahun, bintang Hollywood ini masih mampu mengimbangi semua aksi “hardcore” yang dilemparkan kepadanya. Tidak hanya mengenai kecanggihan gawai, melainkan juga mobil dan motor.

Tidak salah ketika BMW bersedia bermitra dengan Paramount Pictures untuk menjadi mitra otomotif resmi film tersebut. Laman The Quint menulis,  “Fallout” adalah iklan yang sempurna untuk mobil-mobil canggih BMW terbaru –bahkan mobil jadulnya– serta BMW Motorrad.

Selain BMW Seri Sedan 1986, “Fallout” juga menampilkan BMW M5, BMW 7 Series Sedan, dan BMW R 9T Scrambler. Namun akan aneh jika film hanya menampilkan mobil-mobil buatan pabrikan berbasis di Jerman itu saja, maka secara sadar dimunculkan juga motor Triumph Tiger 1200 XcX hingga mobil keluaran Jaguar Land Rover yakni Land Rover dan Range Rover.

Postcomended   Demi "Dunkirk" Harry Styles Hapus Tato dan Potong Rambut

BMW R 9T Scrambler

Dalam adegan kejar-kejaran di “Fallout”, Tom Cruise terlihat menjajal jalanan Paris yang hiruk pikuk tanpa helm menggunakan BMW R 9T Scrambler. Motor besar ini dilengkapi dengan mesin Boxer 1.170cc yang menggelegar di jalan dengan 110 bhp dan 119 Nm, yang dikawinkan dengan gearbox 6-speed yang digerakkan poros. Satu sumber menyebut harga motor ini di satu pameran tahun 2016 di Indonesia, mencapai sekitar Rp 600 juta.

BMW M5

BMW M5 terbilang masih gress. Sedan ini diluncurkan awal tahun ini dan sudah ditampilkan dalam film-film Hollywood lainnya. M5 hadir dengan mesin biturbo V8 4.4 liter yang kuat dengan teknologi TwinPower Turbo dan sistem penggerak all-wheel drive M xDrive yang baru dikembangkan. Ini mampu menghasilkan tenaga 600bhp dan mengembangkan torsi puncak 750Nm. Sejumlah sumber menyebut harga M5 antara Rp 3,8 miliar hingga Rp 4 miliar.

BMW Seri 7

BMW 7 Series adalah BMW “magnum opus” dan mobil aspiratif bagi banyak orang. Meskipun sedan ini diperkenalkan hamper tiga tahun lalu, namun hingga kini masih menjadi salah satu sedan mewah tercinta sepanjang masa.

Seri 7 didasarkan pada arsitektur modular CLAR semua-baru dan memiliki fitur futuristik seperti kontrol gerakan, antarmuka grafis 3D, bantuan parker jarak jauh, unit display head-up dan sekumpulan fitur tambahan. Panglima kapal ini adalah mesin V8 TwinPower Turbo 4,4 liter yang sama dengan yang Anda lihat di M5. Saat diperkenalkan di Indonesia pada 2016, harga Seri 7 dibandrol antara Rp 1,7 – 2 miliar

Postcomended   Produser Film 007: Pemeran James Bond Berikutnya Bisa Perempuan atau Seorang Berkulit Berwarna

BMW Seri 5/E28 1986

Sedan BMW vintage hijau mulus mendapat sesi tampil cukup lama di “Fallout”, Cruise “dipaksa” mengendarai sedan ini di jalanan ramai Paris bahkan membuatnya terbang. Mobil ini awalnya dirilis pada 1981 dan memiliki tampilan yang mirip dengan pendahulunya, yaitu E12.

Meskipun BMW keluaran 1986 bukan kendaraan berteknologi tinggi, BMW mengeluarkan tenaga cengkeram dengan bantuan varian mesin bensin 4 silinder dan 6 silinder sedan. Ini adalah Seri 5 pertama yang datang dengan sistem pengereman anti-lock (ABS). Kecepatan puncaknya adalah 180 kmpj, tidak buruk untuk sesuatu yang terjadi di jalan pada akhir 1980-an.

Untuk harga seken di dekade kedua 2000-an ini, sedan ini terbilang masih punya harga. Dua sumber menyebut harganya antara Rp 17-23 juta. Tampaknya kehadirannya di “Fallout” dapat sedikit mendongkrak harga seken sedan ini.

“Figuran”

Meskipun BMW memonopoli sebagian besar pusat perhatian dalam seri aksi ini, ada penyisipan lain yang sangat halus yang juga memiliki peran penting untuk dimainkan. Rebecca Ferguson yang memainkan agen MI6 terlihat menunggangi Triumph Tiger 1200 XcX dalam aksi mengejar Tom Cruise dalam BMW klasiknya di jalan-jalan Paris. Motor ini didedikasikan untuk turing ketimbang motor yang ramah lingkungan. “Fallout” juga sekilas menampilkan Land Rover dan Range Rover. Namun terlalu sekilas untuk diulas.(***/thequint/dariberbagaisumber)

Postcomended   Matte, Warna Tren 2018

 

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top