Trending “ABK Indonesia”, Berawal dari Video yang Diunggah YouTuber Korea

Trending “ABK Indonesia”, Berawal dari Video yang Diunggah YouTuber Korea

Trending Berita hari ini Uncategorized
Share the knowledge

BAGIKAN: Komentar (2) Lihat Foto Video ulasan mengenai dugaan pelanggaran HAM terhadap ABK Indonesia viral setelah diberitakan media Korea Selatan dan diunggah YouTuber Jang Hansol.(Twitter) Penulis Nur Rohmi Aida | Editor Inggried Dwi Wedhaswary KOMPAS.com – Salah satu trending topic di Twitter Indonesia, Kamis (7/5/2020) pagi, seputar viralnya video dugaan pelanggaran hak asasi manusia terhadap anak buah kapal ( ABK) asal Indonesia yang bekerja di kapal China.

Hal ini menjadi perbincangan setelah seorang YouTuber Korea Selatan, Jang Hansol, mengunggah video pemberitaan media MBC, mengenai pengakuan ABK yang dipekerjakan secara tak manusiawi di kapal itu. Disebutkan bahwa para ABK itu mengaku dipekerjakan selama 18 jam, bahkan bisa berdiri selama 30 jam, dengan 6 jam istirahat. Mereka yang jatuh sakit dan akhirnya meninggal dunia, jenazahnya dilarung ke laut.

Video yang diunggah Hansol kini telah dilihat lebih dari 1,9 juta kali dan menjadi trending di Youtube. Baca juga: Viral Video Jenazah ABK Indonesia Dilarung ke Laut, Ini Langkah KBRI Korsel Di media sosial Twitter, pada Kamis pagi, trending “ABK Indonesia”.

Postcomended   HJL Ke 451 Lamongan; Kasultanan Pajang Gaduh, Tumenggung Surajaya Diangkat Adipati Lamongan

“Tolong buat ini trending di Indonesia. Aku melihat manusia tapi bukan kemanusiaan, ini udah ngelanggar HAM. Terima kasih mas @Hansoljang7 link korea reomit :https://youtu.be/YALDZmX-W0I link MBC :https://youtu.be/3QIEmJ1mCZY,” tulis akun @chickenbaby_ “Terima kasih untuk @ Hansoljang7 karena mengangkat masalah ini ke publik — sebagai orang Indonesia, saya benar-benar menghargainya, dan pastinya tidak ada orang liar yang dapat melakukan tindakan kekejaman seperti yang mereka lakukan terhadap sesama orang Indonesia

Postcomended   Ramlie Rasyidin mualaf pendiri mesjid Taj Mahal Sunter Jakarta

— betapa biadabnya #koreareomit” tulis akun @SaktiPancasona  Akun Sselebtwit dr. Gia Pratama juga turut mengunggah twit soal itu. “Ini video dari Korea Reomit, video tentang berita kejahatan yang terjadi terhadap warga negara Indonesia. Kapal itu harus bisa ketangkap. Pelakunya harus diadili” Halaman Selanjutnya


Share the knowledge

Leave a Reply