Trump Bekukan Hukuman Efisiensi Bahan Bakar Era Obama, Aktivis Lingkungan Geram

Ekonomi
Share the knowledge

 

Produsen mobil memuji pembekuan aturan kenaikan tarif pajak yang ditetapkan Barrack Obama. Namun di sisi lain aktivis lingkungan cemas (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=JAzB7d_IZZs)
Pabrik mobil: produsen mobil memuji pembekuan aturan kenaikan tarif pajak yang ditetapkan Barrack Obama. Namun di sisi lain aktivis lingkungan cemas (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=JAzB7d_IZZs)

Final sudah sikap AS untuk menunda peraturan di era rezim Barrack Obama pada 2016, yang akan menghukum produsen mobil yang gagal memenuhi persyaratan efisiensi bahan bakar

Keputusan penundaan itu diungkapkan pemerintahan Trump, Jumat (12/7/2019) malam, yang disambut baik produsen mobil namun diprotes keras oleh para aktivis lingkungan.

Pada 2015, Kongres memerintahkan lembaga-lembaga federal untuk menyesuaikan berbagai hukuman sipil untuk memperhitungkan inflasi.

Sebagai tanggapannya, Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) di bawah Presiden Barack Obama kala itu mengeluarkan peraturan menaikkan denda dari semula hanya 5,50 dollar AS menjadi 14 dollar AS untuk setiap 0,1 mil per galon bahan bakar yang dikonsumsi oleh mobil dan truk baru, melebihi standar yang disyaratkan.

Pembuat mobil memprotes kenaikan itu, dengan mengatakan hal itu dapat meningkatkan biaya kepatuhan industri sebesar 1 miliar dollar AS per tahun (yang akan berimplikasi pada harga mobil). Setelah sekelompok negara dan kelompok lingkungan mengajukan gugatan, administrasi Trump memulai proses pembatalan peraturan Obama secara resmi, dimana pembekuan itu pertama kali diusulkan pada 2018.

Dalam sebuah pernyataan pada Jumat malam, NHTSA mengatakan pihaknya dengan setia mengikuti niat Kongres untuk memastikan hukuman akan ditetapkan pada tingkat yang diwajibkan oleh undang-undang.

Postcomended   20 Maret dalam Sejarah: Kongsi Dagang Belanda alias VOC, Didirikan

Dia memperkirakan aturan final ini akan secara signifikan mengurangi beban industri dan konsumen di masa depan hingga 1 miliar dolar AS per tahun,

Aliansi Produsen Mobil, kelompok perdagangan yang mewakili General Motors Co, Volkswagen AG, Toyota Motor Corp, Fiat Chrysler Automobiles NV, dan lain-lain, telah mengatakan itu dapat meningkatkan biaya kepatuhan industri sebesar 1 miliar dolar AS per tahun.

Pada Jumat malam, Gloria Bergquist, juru bicara Aliansi Produsen Mobil, memuji keputusan tersebut, dan mengatakan, “Model NHTSA sendiri jelas menunjukkan kerugian ekonomi yang signifikan bahwa peningkatan dramatis dan tidak dibenarkan dalam hukuman akan terjadi pada produsen mobil, pekerja, dan pada akhirnya konsumen.”

Pemerintahan sebelumnya, kata NHTSA, telah gagal memperhitungkan kerugian ekonomi signifikan yang akan ditimbulkan (dengan aturan kenaokan pajak tersebut). Pembuat mobil berpendapat kenaikan pajak akan secara dramatis meningkatkan biaya, karena mereka juga akan meningkatkan nilai kredit ekonomi bahan bakar yang digunakan untuk memenuhi persyaratan.

Pada September 2017, tiga kelompok lingkungan dan beberapa negara bagian AS termasuk New York dan California menggugat NHTSA karena menunda aturan Obama. Tahun lalu, negara-negara mengatakan, “Jika penalti tidak cukup tinggi, pembuat mobil tidak memiliki insentif penting untuk memproduksi kendaraan hemat bahan bakar.”

Postcomended   Pengacara Restrukturisasi Hutang Perusahaan

Beberapa pembuat mobil secara historis membayar denda alih-alih memenuhi persyaratan efisiensi bahan bakar, termasuk beberapa pembuat mobil mewah seperti Jaguar Land Rover, Tata Motors  India, dan Daimler AG.

Pada Februari, Fiat Chrysler mengatakan kepada Reuters bahwa pihaknya membayar 77 juta dolar AS dalam hukuman sipil AS pada 2018 karena gagal memenuhi persyaratan ekonomi bahan bakar untuk mobil tahun model 2016. Fiat Chrysler menyambut keputusan itu.

Sementara itu, kelompok-kelompok lingkungan mendesak pemerintah mempertahankan kenaikan pajak gagasan Obama tersebut dengan memperhatikan bahwa denda ekonomi bahan bakar AS telah kehilangan hampir 75% dari nilai aslinya karena denda hanya meningkat satu kali –dari 5 dolar AS menjadi 5,50 dolar AS pada 997; dalam lebih dari empat dekade.

Langkah ini dilakukan ketika NHTSA dan Badan Perlindungan Lingkungan bekerja untuk menyelesaikan penulisan ulang persyaratan efisiensi bahan bakar pemerintahan Obama hingga 2026 dalam beberapa bulan mendatang.

Postcomended   Pendulang Laba Teratas YouTube 2018 Dipegang Bocah 8 Tahun

Pada Agustus 2018, pemerintah mengusulkan pembekuan persyaratan efisiensi bahan bakar dan melucuti California dari hak untuk menetapkan aturan emisi kendaraan. Peraturan terakhir menghadapi pertempuran hukum multi-tahun yang dapat membuat pembuat mobil dalam limbo tentang emisi masa depan dan persyaratan efisiensi bahan bakar.***


Share the knowledge

Leave a Reply