President Donald Trump wishing Muslim a happy and holy Ramadan 5 ... YouTube1280 × 720Search by image President Donald Trump wishing Muslim a happy and holy Ramadan 5/26/17

President Donald Trump wishing Muslim a happy and holy Ramadan 5 … YouTube1280 × 720Search by image President Donald Trump wishing Muslim a happy and holy Ramadan 5/26/17

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, bagai ingin menunjukkan konsistensi oposisinya terhadap umat muslim. Dia mendobrak tradisi yang sudah berturut-turut dilakukan sejak masa Presiden Bill Clinton, yakni menggelar buka puasa terakhir di bulan Ramadan.

Padahal tahun lalu, sejak masih menjadi kandidat presiden, Trump menyatakan kepada ABC News, bahwa dia akan melanjutkan tradisi tersebut.

Postcomended   Kemesraan Trump dan Putin Patahkan Hati Pemberontak Suriah

“Ini tidak akan mengganggu saya. Ini tidak akan mengganggu saya,” kata Trump. “Ini bukan sesuatu yang banyak saya pikiran, tapi ini tidak akan mengganggu saya.”

Menyelenggarakan makan malam buka puasa terakhir adalah tradisi yang dimulai oleh Clinton, lalu dilanjutkan oleh George W. Bush dan Barrack Obama.

Presiden AS pertama yang menyelenggarakan makan malam buka puasa terakhir Ramadan adalah Thomas Jefferson pada 1805. (http://dailym.ai/2s67A3c).

Postcomended   Serat, Susu, dan Air, Satukan Islam dan Yahudi

Thomas Jefferson adalah presiden ketiga AS. Dia merupakan salah satu figur menarik pada eranya. Dia adalah penulis dari Declaration of Independence, dan memerankan sebuah peran yang sangat penting pada masanya.