http://static5.businessinsider.com/image/548221c3eab8ea7b748b4567-1200/aston-martin-db10-james-bond-side.jpg

Selain para gadisnya, yang memunculkan istilah Bond’s Girls, James Bond juga dikenal mengendarai mobil-mobil yang eksotis, mahal, dan bergaya dalam film-filmnya. Dari “Dr No” di tahun 1962, hingga “Skyfall” , mobil telah menjadi ikon film-film Bond. Untuk beberapa hari ke depan, Dejournal akan memuat tulisan mengenai mobil-mobil sang agen rahasia M16 berkode 007 ini, dalam 25 filmnya, dengan pemeran berbeda dari masa ke masa.

11. Citroën 2CV 1981 dalam “For Your Eyes Only” (1981)

https://app.nventree.co.uk/media/img/d8926d7402c444f796eb8ff07f07b9e5/6ce26c09164e426b8d677919d5ab8722/Custom720.jpg

Setelah mobil Lotus-nya menghancurkan diri, James Bond dipaksa melarikan diri menggunakan mobil Melina Havelock. Dalam kondisi putus asa, dia mengendarai Citroën 2CV, yang bukan mobil kalibernya Bond.

Namun tembakan senjata mesin di belakangnya mengakhiri keraguannya. Adegan aksi pengejaran yang menghibur itu pun dimulai.

Setelah Melina berhasil menjungkirbalikan mobil, beberapa penduduk desa setempat membantu mengembalikan posisi mobil. Bond selanjutnya mengambil alih kemudi.

Demi adegan ini, Citroën 2CV tersebut harus dilengkapi dengan mesin yang lebih besar agar sesuai untuk adegan pengejaran yang tegang. Bahkan beberapa segmen dari adegan film ini, sangat jelas si Citroen dipacu kencang. Namun, adegan itu dimaksudkan untuk menjadi lucu alih-alih tegang.

12. Bajaj RE 1983 dalam “Octopussy” (1983)

https://www.007james.com/i/articles/james-bond-cars/tuk-tuk-taxi.jpg

Setelah memenangkan pertandingan backgammon taruhan tinggi melawan Kamal Khan, Bond pergi menggunakan taksi Bajaj dengan agen sekutu Vijay. Dia segera melihat pengawal Khan, Gobinda, di taksi di belakang, dipersenjatai dengan senapan terlarang.

 

Postcomended   Tunggangan James Bond: Aston Martin Merajai Seri-seri Terakhir (Tamat)

Vijay cepat mengakselerasi; sebuah aksi pengejaran yang menegangkan berikut lontaran beberapa lelucon.

Aktor yang memainkan karakter Vijay adalah bintang tenis profesional. Selama adegan pengejaran dia menangkis beberapa penyerang dengan raket tenis, saat penonton di jalan menggerakkan kepala mereka ke kiri dan kanan seakan sedang menyaksikan pertandingan tenis.

13. Renault 11 1985 dalam “A View to a Kill” (1985)

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/a/a0/Renault_11_TXE_Electronic.jpg

Setelah parasut-parasut pengawal May Day mendarat di puncak Menara Eiffel, Bond harus bertindak cepat untuk menangkap perempuan tersebut. Dia mengambil alih taksi Renault, dan menjalankan beberapa peran pengganti, menyusuri jalan dan menyeberangi atap bus untuk melewati lalu lintas yang padat.

Namun, saat ia hendak turun kembali ke jalan, atap mobil taksi Citroen tersebut menabrak penghalang, mengiris atap Renault.

Dengan matanya di May Day alih-alih mengawasi jalan, Bond tertabrak mobil yang melaju, dan seluruh bagian belakang taksinya teriris, mengakibatkannya tergores di sepanjang jalan dengan hanya dua roda.

Dia berhasil mengendalikan mobil, berhenti di sisi jembatan untuk melanjutkan pengejarannya ke air.

14. Rolls Royce Silver Cloud II 1962, dalam “A View to a Kill (1985)

http://edsswapmeet.com/media/kunena/attachments/244/62rolls3.jpg

Mobil Rolls Royce ini memiliki sejarah panjang dalam film waralaba Bond; ini adalah mobil pribadi milik produser James Bond, Cubby Brokoli. Cubby telah membelinya pada Agustus 1962, mungkin untuk merayakan akhir pasca produksi film Bond yang pertama, Dr. No.

Nomor registrasi adalah “CUB1”, dan sering terlihat di tempat parkir pribadi Cubby di studio Pinewood. Pada 1965, Rolls ini menjadi cameo singkat di “Thunderball”.

Dua puluh tahun kemudian mobil itu menjadi mobil Bond utama dalam “A View to a Kill”, meski dengan nomor lisensi berbeda. Rolls didorong oleh Sir Godfrey Tibbett, seorang agen MI6 yang berpose sebagai supir Bond.

Setelah mencekik Tibbett di tempat cuci mobil, pengawal May Day menangkap Bond dan memukulnya hingga tak sadarkan diri. Dia kemudian mendorong Rolls ke danau dengan Bond dan Tibbett di dalamnya.

15. Aston Martin V8 Vantage Volante 1985 dalam “The Living Daylights” (1987)

https://www.007.info/wp-content/uploads/2012/05/Aston_Volante.jpg

Dengan diperkenalkannya James Bond baru, Timothy Dalton, di “The Living Daylights”, produser membawa kembali Aston Martin setelah absen 18 tahun. Aston Martin V8 dilengkapi dengan gaya DB5-nya “Goldfingers”.

Panel kontrolnya berada di bawah sandaran lengan dengan tombol untuk mengoperasikan laser, rudal, cadik, sistem propulsi roket belakang dan lonjakan ban untuk kontrol traksi tambahan.

Mobil ini juga memiliki penerima radio polisi all-band, monitor pemandu kepala rudal di bagian kaca depannya, dan penghitung waktu penghancur internal.

Ironisnya, desain V8 hampir tidak berubah dibanding DBS-nya Bond yang melaju pada 1969 dalam “On Her Majesty’s Secret Service”.(***/007james.com)

Share the knowledge