https://seeklogo.com/images/J/James_Bond_007-logo-6FF735BF30-seeklogo.com.png

Selain para gadisnya, yang memunculkan istilah Bond’s Girls, James Bond juga dikenal mengendarai mobil-mobil yang eksotis, mahal, dan bergaya dalam film-filmnya. Dari “Dr No” di tahun 1962, hingga “Skyfall” , mobil telah menjadi ikon film-film Bond. Untuk beberapa hari ke depan, Dejournal akan memuat tulisan mengenai mobil-mobil sang agen rahasia M16 berkode 007 ini, dalam 25 filmnya, dengan pemeran berbeda dari masa ke masa.

16. Aston Martin DB5 1963 dalam “Goldeneye” (1995) dan “Tomorrow Never Dies” (1997)

http://www.quartamarcia.it/wp-content/uploads/2015/11/aston-martin-db5.jpg

Aston Martin DB5 kembali diperkenalkan ketika James Bond diperankan Pierce Brosnan dalam “Goldeneye”. Psikolog agen rahasia Inggris MI6, Caroline, telah dikirim untuk mengevaluasi Bond, yang membawa Bond berkendara menggunakan DB5.
Di perjalanan, Bond tertantang melakukan balapan dengan Xenia Onatopp, salah seorang Bond’s Girl dalam “Goldeneye”, yang menunggangi Ferrari Spider 355. Meski kecepatan DB5 tidak dapat disandingkan dengan Ferrari, Bond berhasil memimpin.
Aksi Bond itu berhasil menakut-nakuti Caroline, yang duduk sebagai penumoang, yang meminta Bond segera menghentikan mobilnya. Bond mematuhi, meletakkan rem tangan dalam keadaan darurat secara tiba-tiba, seraya menjawab, “Seperti yang Anda lihat, saya tidak memiliki masalah dengan wewenang wanita.”
Dalam “Tomorrow Never Dies”, DB5 kembali tampil meski tidak ambil bagian dalam adegan pengejaran.
17. BMW Z3 1995 dalam “Goldeneye” (1995)

https://i.ytimg.com/vi/eP0vR8pBcB0/maxresdefault.jpg

 “Goldeneye” adalah film pertama dari film-film James Bond yang menempatkan Bond dalam BMW. Q (Quatermaster), memperkenalkan BMW Z3 di laboratoriumnya setelah asistennya mendemonstrasikan sistem penghitung parasutnya.
Q mem-briefing Bond sejumlah spesifikasi canggih mobil tersebut termasuk favorit pribadinya: rudal stinger yang ditempatkan di belakang lampu depan. Namun kenyataannya, tak satupun fitur canggih tersebut digunakan dalam seri ini. Z3 hanya hanya tampil dalam satu adegan.
Bond mengendarai Z3 untuk menemui agen CIA, Jack Wade, untuk mengambil pesawat kecil. Dia melempar kunci Z3 kepada Wade, dengan peringatan untuk tidak menyentuh tombol mana pun.
Tampil singkat namun hasilnya sesuai kemauan pihak BMW, yakni terjadi lonjakan penjualan Z3. Mereka menerima lebih dari 15.000 pesanan Z3, dan butuh waktu lebih dari satu tahun untuk memenuhinya. “Goldeneye” adalah yang pertama dari tiga film back-to-back di mana Bond mengemudikan BMW, sebelum kemudian dicampakan demi Aston Martin.
18. BMW 750iL dengan dengan lencana 750iL 1997 dalam “Tomorrow Never Dies (1997)

https://www.thegentlemenscorner.com/media/the-gazette/the-local-issue/articles/the-bond-cars/3539.png

Setelah menggoda dengan fitur teknologi Z3 yang tidak terpakai, BMW kembali dalam “Tomorrow Never Dies” dengan perangkat paling mengesankan dalam dekade ini. BMW 750iL dilengkapi dengan jendela anti peluru dan bodi yang tahan terhadap pukulan palu godam.
Pegangan pintu juga bisa disetrum, mengejutkan calon pencuri. Mobil ini bisa digerakkan oleh remote control melalui Bond’s Special Ericsson Mobile Phone, lengkap dengan kontrol touchpad.
Bond menggunakan telepon untuk mengaktifkan serangan gas air mata, yang memukau para antek yang berdiri di sekitar mobilnya. Dia kemudian dari jarak jauh mengendarai mobil di tikungan, dan melompat masuk melalui jendela belakang saat mobil masih bergerak.
Adegan selanjutnya yang menegangkan, Bond mengemudi dari kursi belakang. Dia menggunakan berbagai perangkat mobil tersebut mulai rudal yang dipasang di atap hingga pemotong kawat baja depan.
Untuk melarikan diri dari kejaran musuh, Bond keluar dari mobil dan mengemudikannya dari tempat parkir di atap ke sebuah toko penyewaan Avis.
 
19. BMW Z8 1999 dalam “The World is Not Enough” (1999)

https://betterparts.org/images/bmw-z8-17.jpg

“The World is Not Enough” merupakan akhir dari deretan penempatan produk dari BMW di film James Bond. Di film ini, Bond menunggangi
BMW Z8.
Z8 diperkenalkan kepada Bond oleh R, asisten baru Q yang dimainkan oleh John Cleese. R menyebutkan bahwa Z8 antara lain memiliki fitur titanium armor, multi-tasking heads up display, dan enam pemegang cup minuman.
Di lapangan, Bond dikejar oleh helikopter, dan menggunakan kunci Z8 untuk melepaskan rem tangan dan mengarahkan mobil ke depan agar bisa masuk tanpa kehilangan penutupnya.
Bond kemudian menggunakan perangkat yang terpasang di roda kemudi Z8 untuk meluncurkan rudal darat-ke-udara untuk menjatuhkan helikopter. Namun helikopter lain datang lengkap dengan perangkat pemotong logam, yang memotong BMW Bond menjadi dua.
20. Ford Fairlane 1957 dalam “Die Another Day” (2002)

http://classicmusclecars.com/musclecars/ford-fairlane/images/ford-fairlane-1a.jpg

Setelah mendapatkan beberapa informasi berharga dari agen MI6 Havana, Raoul, Bond meminta dipinjami pistol dan mobil cepat. Mungkin sebagai lelucon, ia malah diberi mobil antik Ford Fairlane 1957.
Bond mengendarai Ford tersebut di sepanjang jalan raya menuju ke hotelnya. Namun sejak itu, mobil tersebut tidak muncul lagi.
Ada kemungkinan penampilan Fairlane di seri ini adalah untuk penghormatan kepada Thunderball, di mana agen SPECTER, Count Lippe, mengemudikan mobil serupa saat mencoba balas dendam kepada Bond, hanya untuk dibunuh oleh antek lain. Namun, mobil yang dikenarai Count Lippe berbeda warna, dan bukan mobil convertible.(***/007james.com/bersambung)
#jamesbond #007 #danielcraig #skyfall #hollywood #uk #england #Djrae1981 #djrae #ohmss #mi6 #pentagon #sanmonique #chapelash #internationaljusticemission #specialagent #lordbadenpowell #Rulebritannia #nationalmemorialarboretum #Centralintelligence #la #ulysses #fbi #delorean #beprepared #actor #beverlyhills #alltimehigh #blackpoolilluminations #princessdiana #cinema #lovegreatbritain #redarrows #actress #spectre #movie #blueangels #movies #queenvictoria #gibraltar #tinaturner #unitedkingdom #sis #queenelizabeth #westhollywood #santamonica #britain #films #dtla #ukpotd #moviestar #film #greatbritain #thisislondon #visitlondon #photosofbritain #celebrity #photosofengland #star #igerslondon #bollywood #toplondonphoto #visitbritain #goodmovie #instamovies #theatre #dvd #londoncity #londres #scotland #visitengland #britains_talent #oldhollywood #weho #cali #qatar #timeoutlondon #ilovelondon #londonlife #british #london4all #shutup_london #gb #igersuk #capturingbritain #wales

Share the knowledge