Uber hentikan operasi mobil 'tanpa sopir' setelah insiden di ... BBC Uber Hak atas foto Reuters Image caption Kecelakaan ...

Uber hentikan operasi mobil ‘tanpa sopir’ setelah insiden di … BBC Uber Hak atas foto Reuters Image caption Kecelakaan …

Uber memutuskan untuk menangguhkan uji coba mobil ‘tanpa sopir’ di seluruh kota di Amerika Utara setelah sebuah kecelakaan fatal terjadi di kota Tempe, Arizona, Amerika Serikat.

Seorang perempuan berusia 49 tahun tertabrak dan tewas saat hendak menyeberang jalan.

Polisi mengatakan kecelakaan terjadi pada Minggu (18/3) malam waktu setempat ketika sebuah mobil ‘tanpa sopir’ melaju di jalan raya. Menurut polisi ada seseorang di belakang kemudi kendaraan auto-pilot tersebut, demikian seperti dilaporkan BBC.

Polisi menambahkan korban tersebut bernama Elaine Herzberg. Saat menyeberang, dia tidak menggunakan jalur penyeberangan. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit lokal, namun nyawanya tak tertolong.

Postcomended   Waspadalah, Depresi Bisa Menyebabkan Masalah pada Ingatan

Meski banyak laporan tentang kecelakaan di jalan raya yang melibatkan mobil ‘tanpa sopir’, tapi kejadian di Arizona ini merupakan kecelakaan fatal pertama yang disebabkan mobil auto-pilot.

Pemimpin Uber Dara Khosrowshahi mengatakan kecelakaan maut tersebut sebagai berita yang sangat menyedihkan.

Lembaga Nasional Administrasi Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA) dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional mengatakan mereka telah mengirimkan timnya ke Tempe untuk menyelediki kecelakaan naas tersebut.

Share the knowledge