Instagram

Apa yang dirasa menggangu saat bermedia-sosial? Akun Facebook kita terlihat aktif oleh orang lain dengan tanda totol hijau? Atau ingin akun Instagram kita  diseting “public”, tapi malas di-follow oleh orang lain terutama yang tak kita kenal? Rupanya Instagram memahami ketidaknyamanan itu, dan sedang menguji coba opsi ini.

Instagram telah mengonfirmasi bahwa mereka tengah menguji opsi menghapus pengikut (follower) sambil tetap mempertahankan seting di “public”. Meskipun Instagram tidak berbagi detail lebih banyak lagi, namun aplikasi memberi tahu para “tester” bahwa aplikasi ini nantinya tidak akan memberi tahu siapa pun bahwa Anda meninggalkan atau menghapus mereka.

Sama halnya dengan jejaring sosial lainnya, fitur ini diharap dapat meminimalkan ketersinggungan dari orang yang terlanjur ada di “friendlist” yang tidak dapat menerima penolakan.

Postcomended   Terobosan di Bidang Laser Mendaratkan Nobel Fisika untuk Tiga Ilmuwan

Sangat mudah untuk melihat mengapa Anda menginginkan opsi akun publik. Tapi Anda mungkin tidak ingin mantan pacar atau mantan teman mengomentari semua yang Anda lakukan, misalnya.

Instagram telah memperluas kontrol Anda atas pengalamannya akhir-akhir ini, termasuk pilihan untuk “membungkam” orang yang Anda ikuti dan fitur eksperimental “jangan ganggu”. Sementara mereka mencakup berbagai subjek, tema tampaknya sama: Instagram ingin menghilangkan konten yang mungkin mendorong Anda meninggalkan Instagram, apakah itu pelecehan atau pemberitahuan yang terlalu sering.

Instagram sekarang adalah jejaring sosial yang matang dengan lebih dari satu miliar pengguna. Mereka berkepentingan menjaga jumlah pengguna, sepenting saat menarik mereka masuk.(***/engage)

Share the knowledge