Ungu ala Prince jadi “colour of the year” 2018 https://i.pinimg.com/originals/1d/dc/d9/1ddcd99b55277c34baeb5f66e6adfd18.jpgttps://i.pinimg.com/originals/1d/dc/d9/1ddcd99b55277c34baeb5f66e6adfd18.jpg

Tahun 2017 adalah tumpukan kekacauan dan gangguan. Jadi, apa yang kita butuhkan di tahun 2018? The Pantone Color Institute berpikir, apa pun yang muncul dalam warna ungu tua “Ultra Violet,” adalah “warna tahun ini” pada 2018.

Wakil Presiden Pantone, Laurie Pressman, mengatakan kepada The Associated Press, menjelang pengumuman tersebut, Kamis (7/12/2917), warna ini tidak dipilih karena keagungannya, melainkan untuk membangkitkan bakat tandingan, meraih keaslian, kecerdikan dan pemikiran visioner, kata Pressman.

Pantone, perusahaan panduan warna dunia, setiap tahun mengumumkan warna yang bakal menjadi tren sepanjang setahun ke depan. “Kita hidup di masa yang kompleks,” katanya. “Kami melihat ketakutan untuk maju dan bagaimana orang bereaksi terhadap rasa takut itu.”

Pressman tidak tertarik untuk berbicara politik. Warna ini, katanya, bermain di desain rumah, ruang industri dan produk, fashion, seni dan makanan, mencerminkan gagasan untuk hidup tidak di dalam kotak atau di luar kotak, tapi tanpa kotak sama sekali.

Warna Ultra Violet kata Pressman, lebih ke biru daripada merah. Dan itu, kata Pressman, “berbicara kepada perhatian, kualitas mistik, dan kualitas spiritual.” Warna tahun ini pada 2018 tersebut menyusul “Greenery” tahun 2017.

Pilihan ungu, a la penyanyi Prince dan batu glam David Bowie –keduanya meninggal pada 2016– berbicara kepada pemberontakan, menemukan cara baru untuk menafsirkan kehidupan dan lingkungan kita, kata Pressman. Ini juga berbicara tentang ketenangan Provence (satu wilayah pegunungam di Prancis) dengan ladang-ladang bunga ungunya yang menyenangkan.

“Saya melihat warna ini sangat optimistis, warna yang memberdayakan,” katanya. Pressman menjelaskan, ada studio meditasi dan yoga, beberapa di antaranya mengandalkan cahaya violet yang beberapa orang percaya warna tersebut memiliki kekuatan untuk menyembuhkan.

Sebuah perusahaan di Inggris telah hadir dengan kepala pancuran yang dilengkapi dengan rona cahaya ungu yang mengubah air mandi menjadi seperti hujan ungu. Serba aneka hasil bumi juga meng-ungu mulai kembang kol, ubi jalar, dan terong ungu.***

 

 

Share the knowledge