Raisa dan Hamish (http://style.tribunnews.com/2017/04/21/kumpulan-photo-session-raisa-andriana-dan-hamish-daud-ini-bikin-iri)

Menikah berbeda kewarganegaraan sepertinya tak serumit jika berbeda agama. Itulah mengapa rencana pernikahan artis Raisa Adriana dan Hamish Daud tidak diterpa gosip macam-macam. Yang terjadi hanyalah, netizen diterpa virus WannaCry dan ditetapkannya “Hari Patah Hati Nasional” saat mereka melangsungkan pertunangan pada 21 Mei 2017.

Meskipun bunda Hamish Daud orang Indonesia, namun ternyata Hamish yang lahir di Australia berkewarganegaraan Australia alias berstatus WNA (warga negara asing).

Hamish adalah putra dari pria Australia dengan ibu dari Bawean, Madura. Karenanya menjelang pernikahan mereka pada September depan, Hamish sibuk mengurus segala administrasi yang disyaratkan kepada seorang WNA yang menikah di dan dengan warga negara Indonesia.

Salah satu syaratnya adalah Hamish harus memperoleh rekomendasi dari Kedutaan Australia sekadar untuk membuktikan bahwa sang aktor adalah WNA.

Postcomended   Demi Kue Bella dan Syahrini, Warga Rela Beli Via Calo

Dikutip dari Wikipedia dan berbagai sumber, Hamish Daud Wyllie adalah seorang arsitek yang karena ketampanannya dia nyambi menjadi presenter dan aktor. Tercatat selama di Indonesia, dia membintangi film Gangster dan Critical Eleven, selain juga pernah menjadi presenter program petualangan di TransTV.

Hamish lahir di Gosford, Australia, pada 8 Maret 1980, dari ayah kaukasian Australia, dan ibunda asal Bawean, Madura.

Australia adalah negara yang menerapkan asas Ius Soli, yakni menerapkan kewarganegaraan seseorang berdasarkan tempat lahir, namun salah seorang dari orang tuanya harus berkewarganegaraan Australia atau setidaknya seorang permanent resident di Australia.

Kisah cinta pasangan berbeda usia 11 tahun ini tidak terdeteksi media bahkan disebut agak misterius. Selama ini publik mengenal Raisa sebagai kekasih Keenan Pearce, kakak aktris Pevita Pearce.

Postcomended   Bursa Ransomware Makin Pesat: Korban Disarankan Tak Bayar Uang Tebusan

Pelantun “Kali Kedua” ini diketahui pernah dekat dengan personel grup nyanyi Tangga, yakni Mohammed Kamga.

Sedangkan Hamish diketahui pernah dekat dengan artis Nadine Candrawinata. Pasalnya mereka berdua pernah menjadi presenter program petualangan di satu stasiun TV.

Hingga pada akhir 2016, Hamish mengunggah fotonya berboncengan motor dengan Raisa, yang kemudian berujung di acara pertunangan mereka di Cinere, Depok.

Kabar pertunangan mereka pun menghebohkan netizen. Ibaratnya, virus “WannaCry” ketika itu tak hanya menjangkiti komputer rumah sakit, tapi juga penggemar keduanya.

 

“Akhirnya kena WannaCry juga. Ditebus dgn 300 air mata. Raisa, kamu tegas,” tulis akun @jeepiid di Instagram seraya mengunggah meme disertai emoji menangis.

Netizen juga ramai-ramai menulis dan mengunggah gambar di berbagai media sosial dengan menyertakan tanda pagar #haripatahhatinasional. .***(ra)

Postcomended   Pencak Silat Tak Membuat Pesinetron ini Jauhi Narkoba