DAFTAR ORANG TERKAYA: Rugi US$362,9juta, Budi Hartono Semakin Anjlok Finansial - Bisnis.com407 × 318Search by image Dari kiri ke kanan: Gubernur BI Agus D.W Martowardojo, Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi, dan Budi Hartono, pemilik Grup Djarum, berbincang sebelum acara ...

DAFTAR ORANG TERKAYA: Rugi US$362,9juta, Budi Hartono Semakin Anjlok Finansial – Bisnis.com407 × 318Search by image Dari kiri ke kanan: Gubernur BI Agus D.W Martowardojo, Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi, dan Budi Hartono, pemilik Grup Djarum, berbincang sebelum acara …

Pasar agen perjalanan yang menggiurkan belakangan ini memantapkan perusahaan e-commerce Blibli untuk mengakuisisi Tiket.com, satu start up yang didirikan empat anak muda yang tidak punya modal.

Kabar akuisisi ini diumumkan Kamis (15/6/2017). Dengan diakuisisinya Tiket.com, Blibli akan lebih melebarkan sayapnya ke penjualan tiket pesawat, sewa mobil, hingga tiket konser. Pesaing Tiket.com antara lain adalah Traveloka.

Postcomended   Facebook Diblokir di Cina, Zuckerberg Diam-diam Rilis "Colourfull Balloons"

Blibli sendiri sudah memiliki divisi agen penjualan tiket yang diawali dengan menjual tiket kereta api.

Bukan tanpa alasan Blibli berani mengakuisisi Tiket.com. Sebab “start up” ini kini telah memiliki jaringan dengan lebih dari 35 maskapai penerbangan, serta ribuan hotel domestik dan internasional.

Postcomended   Agustus ini Facebook Buka Cabang di Indonesia

CEO Blibli.com, Kusumo Martanto, mengatakan, Tiket.com memiliki rekam jejak bisnis yang bagus karena dalam waktu singkat mampu menjadi salah satu “online travel agent” terbesar di Indonesia.

Siapakah pemilik Blibli? Diberitakan Bisnis.com, tujuh konglomerat Tanah Air tercatat mengepung bisnis e-commerce dengan investasi hingga triliunan rupiah. Salah satunya adalah Grup Djarum.