Tak bisa dipercaya, dua bintang beranjak gaek ini, Val Kilmer dan Tom Cruise, bakal membintangi lagi film Top Gun. Tentu saja bukan lagi sebagai pilot-pilot jet tempur nan ganteng, melainkan naik jabatan sebagai mentor bagi generasi baru pilot pesawat tempur Angkatan Laut Amerika Serikat (AS).

Seorang sumber yang memiliki pengetahuan tentang produksi sekuel dari film besutan Tony Scott pada 1986 ini, mengungkapkan hal tersebut kepada The Wrap. Kilmer disebut akan kembali menjadi oposan Pete “Maverick” Mitchell yang diperankan Cruise.

Namun peran Kilmer sebagai aviator Tom “Iceman” Kazansky dan kepala rival Cruise dalam film aslinya, dicabut oleh produser CAA dan Hirsch Wallerstein Hayum Matlof and Fishman.

Seorang perwakilan Paramount menolak berkomentar tentang casting Kilmer, yang telah terlihat di sekitar hotel San Diego yang telah digunakan studio sejak produksi dimulai pekan lalu.

Berjudul “Top Gun: Maverick”, film baru ini akan diseting untuk diputar di bioskop pada 12 Juli 2019. Joseph Kosinski menyutradarai film ini dari naskah yang ditulis Eric Warren Singer, Peter Craig dan Justin Marks (Tony Scott telah merencanakan proyek sekuel ini sebelum kematiannya pada 2012.)

Film Top Gun yang asli, yang juga dibintangi Anthony Edwards dan Kelly McGillis, bercerita tentang eksploitasi akademi penerbangan dan para mahasiswanya.

Kilmer sebelumnya telah menggoda para penggemarnya di Facebook dengan menulis: “ditawari #topgun2 –tidak sering kamu mengatakan ‘ya’ tanpa membaca skrip…”

Tak lama kemudian, Kilmer memperbarui posting Facebook-nya dan mengatakan dia terlalu dini membuat pengumuman: “Ini sangat jauh berbeda. Ini telah dibicarakan sejak lama dan ditawari peran yang sangat berbeda…,” sebagian petikan postingan Facebook-nya.

“Top Gun: Maverick” sedang diproduksi oleh Jerry Bruckheimer untuk Jerry Bruckheimer Films dan David Ellison untuk Skydance. Cruise di sini juga berperan sebagai produser.***

Sumber foto: New York Post

Caption: Val Kilmer, dulu dan kini

Share the knowledge