Lifestyle

Vendor Ponsel Berbondong-bondong Memproduksi Ponsel 5G #suruhgoogleaja

Share the knowledge

TechRadar

TechRadar

Teknologi 4G bakal segera ketinggalam zaman. Generasi terbaru dari teknologi seluler, juga dikenal sebagai 5G, segera  mengambil alih pasar. Gelombang awal terbesar penyebaran 5G kemungkinan akan berlangsung pada 2019 dan 2020. Operator di mana-mana mulai meletakkan dasar untuk menggelar jaringan nirkabel yang bakal lebih cepat dan lebih luas ini.

Dilansir laman CNET, Rabu (24/10/2018), sementara benar bahwa banyak industri akan mendapat manfaat dari konektivitas yang lebih cepat –sebut saja mobil swakemudi, drone, virtual reality dan hal-hal terkait internet– cara banyak untuk melihat manfaat dari jaringan 5G yang kuat adalah dengan menggunakan ponsel berkemampuan 5G.

Janji-janji besar yang dibuat operator dengan cakupan 5G, menurut CNET, tidak akan berarti banyak jika tidak mengakses jaringan dengan perangkat sendiri. Beberapa perusahaan, seperti Lenovo, telah merilis perangkat berkemampuan 5G. LG bersiap meluncurkannya tahun depan.

Postcomended   Jepang Bakal Batasi Industri Teknologi Tinggi dari Kepemilikan Asing

Operator Amerika Serikat (AS), AT & T, sudah akan menjual router hotspot 5G akhir Oktober 2018 ini. Sementara itu, perusahaan lain telah mengumumkan target spesifik 5G.

Untuk membantu mengawasi kapan kita dapat mengharapkan ponsel 5G, para produsen ponsel besar telah mengumumkan ponsel 5G mereka. Untuk bocoran awal, ponsel-ponsel tersebut datang dari merek Apple, Samsung, Google, Lenovo/Motorolla, Huawei, OnePlus, Nokia, dan ZTE.

Sementara itu, situs Qualcomm, pada Februari lalu menyebut vendor-vendor yang bakal memproduksi ponsel 5G pada 2019 selain yang telah disebut di atas adalah: Asus, Fujitsu, Xiaomi, LG, Oppo, HMD, Global, HTC, Sony, Vivo, hingga merek yang lebih dikenal sebagai produsen “home appliances”, Sharp.

Postcomended   Dengan Pesawat Terbesar Sejagat, Emirates Bikin Rute Penerbangan Terpendek di Dunia

Nama-nama asing yang juga bakal nimbrung di era teknologi 5G yang akan datang dengan segera ini, adalah: Inseego, Novatel, NetComm. Sierra, Telit, Wingtech, dan WNC. Namun belum tentu semua merek ini bakal hadir di Indonesia.***


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top