Veteran PD II Berusia 96 Behasil Menyelam ke Kedalaman Setara Gedung 15 Lantai

Lifestyle
Share the knowledge

Ray Wooley (gambar dari: https://www.euronews.com/2018/09/02/world-s-oldest-diver-breaks-his-own-record)
Ray Wooley (gambar dari: https://www.euronews.com/2018/09/02/world-s-oldest-diver-breaks-his-own-record)

Seorang veteran Perang Dunia II (PD II) berusia 96, merayakan HUT-nya Sabtu (31/8/2019) dengan memecahkan rekornya sendiri sebagai peselam scuba aktif tertua di dunia untuk tahun ketiga berturut-turut. Dia terjun ke kedalaman setara bangunan 15 lantai.

Di kedalaman tersebut, sang veteran PD II yang bernama Ray Woolley ini menjelajahi bangkai kapal dari Siprus. “Tepat di usianya ke-96 pada 28 Agustus itu, dia menyelam ke kedalaman 42,4 meter selama 48 menit,” kata penyelenggara acara. Dia mengalahkan rekor sebelumnya 40,6 meter selama 44 menit.

Namun Wooley tidak menyelam sendirian. Ada 47 peselam lain yang berenang bersamanya. “Ini sangat sulit dipercaya. Saya sudah menyelam selama 59 tahun dan ini adalah jenis penyelaman yang Anda akan ingat karena ada begitu banyak peselam bersamamu,” kata Woolley.

Postcomended   50 Persen Lebih Tubuh Manusia adalah Koloni Mikroskopis

“Jika saya masih bisa menyelam dan teman-teman saya mau menyelam dengan saya, saya harap saya bisa melakukannya lagi tahun depan,” kata Woolley kepada Reuters setelah acara yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Larnaca dan dewan pariwisata kota, Siprus.

Woolley, yang tinggal di Siprus, adalah seorang operator radio di PD II. Dia telah berturut-turut memecahkan dua rekor sebelumnya yang dipegangnya pada 2017 dan 2018. Dia berasal dari Port Sunlight di barat laut Inggris.

Zenobia, kapal kargo yang sarat dengan truk yang tenggelam di Larnaca pada 1980, adalah lokasi penyelaman yang populer. Gambar bawah air menunjukkan Woolley dan penyelam lainnya duduk di lambung kapal yang tenggelam dengan ikan dan kura-kura sesekali terlihat berenang melalui mereka.

Postcomended   Sambil Lirik Tom Holland yang Lahir 1996, Tom Hanks Emosi Harus Bilang Dadah pada "Woody"

Film dokumentasi tentang hidupnya, “Life Begins at 90”, akan ditampilkan di festival film Bosnia-Herzegovina pada September ini. “Saya menolak menerima kenyataan bahwa saya semakin tua,” kata Woolley di trailer film dokumentasi tersebut.***


Share the knowledge

Leave a Reply