Ekonomi

Videonya Difilter Youtube, Seorang Wanita Menyerang Markas Youtube #SURUHGOOGLEAJA

3 shot in YouTube office attack; suspect 'hated' company - ABC News ABC News Officers stand in front of a YouTube sign near offices in San Bruno, Calif.

3 shot in YouTube office attack; suspect ‘hated’ company – ABC News ABC News Officers stand in front of a YouTube sign near offices in San Bruno, Calif.

Seorang wanita melepaskan tembakan dari senjata api di markas Youtube di San Bruno, California Utara, Amerika Serikat (AS), Selasa (3/4/2018) siang, waktu setempat. Akibat tembakan itu, tiga orang terluka parah, dan penembak bunuh diri menggunakan pistol. Belakangan diketahui wanita tersebut bernama Nasim Najafi Aghdam (39). Dia disebut marah pada Youtube untuk sejumlah alasan termasuk videonya yang difilter.

Departemen Kepolisian San Bruno mengatakan dalam sebuah pernyataan, Aghdam adalah penduduk San Diego. Dua petugas penegak hukum mengatakan kepada CNN bahwa penembak itu tahu setidaknya satu dari korban.

Namun polisi mengatakan pada saat ini, tidak ada bukti bahwa dia tahu korban atau bahwa ada individu yang ditarget secara khusus. Kepala Kepolisian San Bruno, Ed Barberini, meminta media menunggu informasi selanjutnya hingga esok pagi. Korban adalah seorang pria 36 tahun yang dikatakan berada dalam kondisi kritis, serta dua wanita berusia 32 dan 27 tahun.

Postcomended   Indonesia Craft Batik Gift Show 2018 - Surga Belanja Bagi Pencinta Kerajian Unggulan Nusantara

Media AS mengatakan, Aghdam marah karena YouTube memfilter videonya dan mengurangi uang yang bisa dia hasilkan. Dia menjalankan saluran dan situs web, memposting video tentang berbagai subyek termasuk yang menyoroti kekejaman terhadap hewan. Dia juga banyak digambarkan sebagai binaragawan vegan, artis, dan rapper.

Latest: Police: YouTube shooting victims weren't targeted | 106.3 WORD 1063word.com

Latest: Police: YouTube shooting victims weren’t targeted | 106.3 WORD 1063word.com

Salurannya, Nasime Wonder1, yang kini telah dihapus, memiliki sekitar 5.000 pelanggan, tetapi videonya diposkan di beberapa saluran. Pada Januari 2017, dia memposting video yang mengeluhkan YouTube memfilter kontennya sehingga menyebabkan lebih sedikit penayangan.

Di situs webnya dia mengomel, “Video pengguna yang ditargetkan, difilter dan diturunkan, sehingga orang tidak dapat melihat videonya.” Tak hanya itu, dia mengutip ucapan Adolf Hitler: “Buat kebohongan besar, buat sederhana, terus katakan, dan akhirnya mereka akan mempercayainya.”

Dia juga menulis, “Tidak ada peluang pertumbuhan yang setara di YouTube atau situs berbagi video lainnya. Saluran kamu akan tumbuh jika mereka (Youtube) menginginkannya!”

Postcomended   Ingin Kurangi Kebisingan Kota, Ghana Minta Azan di Masjid Gunakan WhatsApp

Ayah Aghdam, Ismail, membenarkan isu yang beredar. Kepada media lokal AS dia mengatakan, dia marah karena YouTube telah berhenti membayarnya untuk video.

Sang Ayah lalu mengungkapkan bahwa Aghdam dilaporkan hilang pada Senin setelah tidak menjawab panggilan selama dua hari. Polisi kemudian menemukan dia tidur di mobilnya di Mountain View, 25km (15 mil) selatan dari kantor YouTube di San Bruno dan melaporkan hal ini kepada keluarganya, tetapi mereka tidak menahannya.

Ayahnya mengatakan kepada polisi dia mungkin pergi ke YouTube karena dia “membenci perusahaan” ini, kata media lokal. YouTube menghentikan akunnya setelah penembakan. Akun Instagram dan Facebooknya juga telah dihapus.

Tersangka dilaporkan telah mendekati teras luar dan ruang makan di kantor-kantor di San Bruno, dekat San Francisco, pada sekitar jam makan siang pada Selasa itu, dan melepaskan tembakan dengan pistol.

Kepala Polisi San Bruno, Ed Barberini, mengatakan, para petugas tiba di TKP pukul 12.48 waktu setempat dan melihat kondisi yang kacau; banyak orang berlarian. Tiga korban tembakan dievakuasi dari lokasi. Di dalam kompleks, petugas menemukan seorang wanita tewas karena luka tembak yang diyakini disebabkan oleh diri sendiri.

3 shot in YouTube office attack; suspect 'hated' company ... Porterville Recorder A sign for YouTube is displayed from windows at a Walmart corporate office in San Bruno, Calif., Tuesday, April 3, 2018. A woman opened fire Tuesday at ...

3 shot in YouTube office attack; suspect ‘hated’ company … Porterville Recorder A sign for YouTube is displayed from windows at a Walmart corporate office in San Bruno, Calif., Tuesday, April 3, 2018. A woman opened fire Tuesday at …

Sekitar 1.700 orang bekerja di Kantor Pusat YouTube. Perusahaan milik Google ini merupakan pemberi lapangan kerja terbesar di wilayah tersebut. Sebelumnya ada laporan media bahwa pria yang ditembak adalah pacar Aghdam, tetapi polisi mengatakan belum ada bukti penembak mengetahui korbannya.(***/CNN/BBC)

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top