Ketika Chester Bennington “Memilih” Mati di Hari Kelahiran Sang ... MerahPutih730 × 410Search by image Ketika Chester Bennington “Memilih” Mati di Hari Kelahiran Sang Sahabat, Chris Cornell

Ketika Chester Bennington “Memilih” Mati di Hari Kelahiran Sang … MerahPutih730 × 410Search by image Ketika Chester Bennington “Memilih” Mati di Hari Kelahiran Sang Sahabat, Chris Cornell

Vokalis Linkin Park, Chester Bennington (41) ditemukan sudah tak bernyawa di kediamannya di Palos Verdes Estates, Los Angeles, Amerika Serikat (AS), Kamis (20/7/17) pagi. Jasadnya ditemukan tergantung. Chester diduga bunuh diri.

Bagi Chester, wacana bunuh diri bukan hal asing. Ayah 6 anak dari dua istri ini pernah menyatakan keinginan bunuh diri dengan alasan pernah dibuli pria dewasa semasa kecil.

Lalu pada 17 Mei lalu, Chester ditinggal mati bunuh diri juga oleh kawan dekatnya, vokalis Soundgarden, Chris Cornell, dengan cara sama.

Chester pun seolah memilih tanggal bunuh dirinya bersamaan dengan tanggal ulang tahun Chris Cornell yang ke-53. Kenyataannya, Chester memang sangat terpukul atas kematian Chris.

Postcomended   Rayakan Hari Kopi, Kemenperin terus Tingkatkan Ekspor Kopi Nasional

Saat Chris meninggal, Chester memosting surat terbuka penuh duka lara di akun Instagramnya. Berikut ini suratnya:

Dear Chris,

Aku bermimpi tentang The Beatles tadi malam. Aku terbangun dengan lagu Rocky Raccoon yang masih terngiang di kepala dan juga wajah cemas yang terlihat di wajah istriku.

Dia mengatakan bahwa temanku baru saja meninggal dunia. Kenanganku akan dirimu pun membanjiri pikiranku dan aku pun menangis.

Aku masih menangis, dengan sedih, dan aku juga merasa bersyukur karena telah dapat berbagi momen spesial denganmu dan keluarga cantikmu.

Kamu telah mengilhamiku dalam banyak hal yang tidak akan pernah kamu ketahui. Bakatmu murni dan tak tertandingi.

Suaramu adalah sukacita dan rasa sakit, kemarahan dan pengampunan, cinta dan sakit hati yang terbungkus dalam satu. Aku rasa itulah kita semua. Kamu membantuku memahami hal itu.

Saat ini aku menonton videomu saat menyanyikan ‘A day in the life’ dari The Beatles dan aku kembali memikirkan mimpiku. Aku berpikir bahwa kamu telah mengucapkan selamat tinggal dengan caramu sendiri dalam mimpi itu.

Aku tidak bisa membayangkan dunia tanpa dirimu di dalamnya.

Aku berdoa agar kamu menemukan kedamaian di kehidupan berikutnya. Aku juga turut mengirimkan rasa cintaku kepada istri dan anak-anak, teman dan keluargamu.

Terima kasih telah mengizinkan saya menjadi bagian dari hidupmu. Dengan segala cinta dalam diriku.

Temanmu,

Chester Bennington

Seperti ditulis Variety, Chester bukan sekali dua kali mengungkapkan bahwa dirinya seakan berangkat dari neraka. Dia pernah mengalami pelecehan seksual, perceraian, bahkan kecanduan obat-obatan dan alkohol.

Postcomended   Raih Green Platinum, The Nusa Dua Kian Fokus Kembangkan Destinasi

Masa lalu yang terus menghantui itu, banyak diungkap dalam musiknya. Chester sempat mendapatkan kedamaian dalam musik..***(ra)

Share the knowledge