Ekonomi

Volkswagen Umumkan VW Beetle Terakhir Bakal Diproduksi Juli 2019

https://yandex.com/collections/card/5827e2ed20cfcd13db796c18/

sumber: yandex.com

Volkswagen akan berhenti membuat mobil Beetle tahun depan, mengakhiri hampir tujuh dekade produksinya di Amerika Utara, perusahaan telah mengumumkan. Unit perusahaan Amerika mengatakan akan menghentikan produksi di pabriknya di Meksiko setelah membuat dua model edisi khusus “bulbous bug” generasi ketiga pada Juli 2019.

Laman The Guardian melaporkan, Beetle yang kompak diperkenalkan di Jerman pada 1938 selama era Nazi, dan datang ke AS 11 tahun kemudian. Namun ketika itu Volkswagen pada umumnya,  menjadi simbol transportasi utilitarian yang sering digunakan oleh kaum hippies.

Mobil ini meraih popularitas lebih jauh antara lain dengan menjadi “pemeran utama” film Disney, “The Love Bug” pada 1968 –kisah mobil balap Volkswagen Beetle yang mempunyai pikiran sendiri. Seniman, penulis, dan sutradara avant-garde, Andy Warhol, membuat cetakan yang menampilkan mobil Beetle. Mobil ini juga mencuri perhatian karena muncul di latar belakang album Beatles, Abbey Road.

Postcomended   Vladmir Putin Bertemu Bashar Al-Assad: Apakah ini Tanda Akan adanya Perang Suriah

Beetle klasik dijual selama sekitar 30 tahun sebelum produksinya dihentikan pada 1979. Namun Volkswagen menghidupkan kembali pada 1998 dengan “New Beetle” yang lebih modern, menarik pembeli terutama perempuan.

Perusahaan ini merombaknya untuk model tahun 2012 dalam upaya untuk membuatnya menarik bagi pria, memberikannya atap datar, bentuk kurang bulat, batang lebih besar, dan menggunakan sistem navigasi. Penjualan di AS naik lima kali lipat menjadi hampir 29.000 pada tahun pertama, tetapi terus menurun setelah itu.

Edisi khusus akan datang dalam coupe (dua pintu) dan konvertibel. Akan ada warna beige dan biru yang unik di samping warna normal. Juga akan ada tambahan krom standar, roda baru dan pencahayaan tiga warna di dalamnya.

Postcomended   Nonton Konser Musik Dua Minggu Sekali, Harapan Hidup Bertambah 9 Tahun

Volkswagen (VW) tidak memiliki rencana apakah akan menghidupkan kembali Beetle, tetapi perusahaan tidak akan mengesampingkan kemungkinan itu. “Saya akan mengatakan ‘tidak pernah mengatakan tidak pernah’,” kata CEO VW dari Amerika, Hinrich Woebcken, dalam sebuah pernyataan.

VW saat ini tengah disibukkan oleh skandal “dieselgate” yang pecah pada September 2015. Perusahaan, yang telah membayar mahal upaya penyelesaian dengan pemerintah, sedang berjuang miliaran dolar dalam klaim tambahan yang diajukan oleh pemegang saham yang melihat stok mereka merosot nilainya setelah pihak berwenang menindak VW atas pemasangan apa yang disebut “perangkat kekalahan” ke 11 juta mobil di seluruh dunia, dengan maksud mengelabui tes emisi regulasi.***

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top