Ahmad Dhani (sumber foto: infoteratas)

Pedagang Pasar barang antik Cikapundung, Bandung, merayakan ulang tahun musisi Ahmad Dhani yang ke-2 Juni lalu. Mereka merayakannya lengkap dengan kue ulang tahun dan tiup lilin, seraya menyanyi: “Bayar utangnya, bayar utangnya sekarang juga.” Loh kok?

Rupanya para pedagang itu sedang merayakan dua tahun sang musisi tidak membayar utang kepada mereka. Video perayaan ulang tahun dan tiup lilin itu diunggah pada 9 Juni 2018 di situs berbagi video Youtube.

Sementara di akun Youtube Pasar Antik, tertera keterangan tertulis yang menyertai video sindiran terhadap Dhani yang dibawakan Rully P-Project. Ini bukan kali pertama Dhani ditagih hutangnya dengan cara sama melalui akun tersebut. Isi keterangan di akun tersebut mengatakan sebagai berikut:

“Kebiasaan Mas Ahmad Dhani bila berbelanja ke Pasar Barang Lawas Cikapundung adalah mengambil dulu barang-barang antik yang disukainya, lalu dibayar empat bulan kemudian. Transaksi seperti ini sudah beberapa kali dilakukan oleh Mas Ahmad Dhani dengan para pedagang di Cikapundung, dan selalu beres. Namun entah mengapa transaksi yang terakhir (April 2016) ini agak terbata-bata penyelesaiannya. Mungkin hal ini disebabkan oleh kesibukan Mas Ahmad Dhani berjuang untuk Tanah Air Indonesia. Semoga Mas Ahmad Dhani sukses dalam perjuangannya mewujudkan Republik Indonesia yang semakin baik. Pasar Barang Lawas Cikapundung terletak di Lt. 3 Gedung Cikapundung Electronic Center. Follow ig @pasarbaranglawascikapundung . RALAT : Yang benar adalah tanggal 7 Juni 2018.”

Dilansir laman Kapanlagi, para pedagang pasar Cikapundung menyebut bahwa mereka sudah berusaha berkomunikasi dengan Ahmad Dhani. Video ini pun diunggah sebagai bentuk upaya berkomunikasi, bukan mencari sensasi.

Pada 31 Agustus 2017, dilansir akun Youtube Kompascom Reporter on Location, saat keluar dari Bareskrim Mabes Polri , Dhani menyebutkan bahwa karyawan yang ditugaskan membayar barang antik tersebut kabur.

“Anak buah saya yang harusnya bayarin itu, lari,” ujarnya. Laman Tribunnews menyebutkan bahwa total utang Ahmad Dhani kepada pedagang barang antic Cikapundung tersebut mencapai Rp 100 juta.***

Share the knowledge