Waspadai CVT Jika Sering Pusing, Tengkuk Terasa Kaku & Mudah Lupa ... RSU dan Holistik Sejahtera Bhakti433 × 365Search by image Sumbatan vena seperti pada kasus CVT mengakibatkan adanya peningkatan tekanan dalam kepala akibat hambatan keluarnya darah yang melewati otak.

Waspadai CVT Jika Sering Pusing, Tengkuk Terasa Kaku & Mudah Lupa … RSU dan Holistik Sejahtera Bhakti433 × 365Search by image Sumbatan vena seperti pada kasus CVT mengakibatkan adanya peningkatan tekanan dalam kepala akibat hambatan keluarnya darah yang melewati otak.

Seorang dokter spesialis penyakit dalam, mengungkapkan sejumlah gejala kesehatan yang perlu segera diwaspadai. Daftarnya antara lain: sakit kepala mendadak, sakit perut, dan sesak napas. Sang dokter lalu mengidentifikasi kondisi yang mungkin terjadi atas keluhan-keluhan tersebut, lalu membuatkan rekomendasi medis.

Sementara kebanyakan gejala tidak menimbulkan kekhawatiran, ada kalanya penting untuk disadari bahwa mungkin gejala tersebut indikasi kesehatan yang lebih mengkhawatirkan.

Dilansir Whimn, Dr Evelyn Lewin baru-baru ini melihat beberapa gejala yang terlihat biasa namun sebenarnya menunjukkan kondisi medis yang lebih serius.

Sakit Perut

Sakit perut misalnya, adalah gejala yang cukup umum. Lewin mengatakan, ada banyak hal yang dapat menyebabkan sakit perut, mulai usus buntu, konstipasi, hingga kista ovarium dan aorta  (arteri utama di tubuh) yang pecah.

Postcomended   Minum 8 Gelas Sehari Ternyata Hanya Mitos (?)

Dia menyarankan, jika benar-benar mengalami sakit perut parah, dengan alasan apa pun, segeralah mencari pertolongan medis. Lewin percaya bahwa lebih baik ada rasa curiga daripada terlambat ditangani.

Sesak Napas

Lalu, jika merasa sesak napas tanpa alasan jelas, jangan abaikan, karena ini bisa jadi merupakan masalah medis seperti emboli paru (pulmonary embolism/PE).

“Lebih umum untuk mengembangkan PE bagi yang menggunakan pil, duduk diam untuk jangka waktu yang lama (seperti berkendara mobil yang panjang), merokok, atau terbang,” ujar Lewin.

Pakar medis juga mencatat, sesak napas mungkin disebabkan penyakit seperti asma, pneumonia, dan serangan panik. Dia menyarankan bagi yang mengalami kesulitan bernapas segera memeriksakan diri.

Sakit Kepala

Bagi banyak orang, sakit kepala adalah kejadian umum, meski mengganggu. Dan sementara intensitasnya bisa bervariasi dari ringan sampai migrain, timbulnya sakit kepala yang tiba-tiba dan sangat menyakitkan membutuhkan perhatian.

Postcomended   Agar Tetap Bugar Saat Puasa, Banyaklah Minum

“Jika Anda mengalami sakit kepala mendadak yang sangat menyakitkan, bagaikan sakit kepala yang paling parah yang pernah Anda alami, Anda bisa mengalami perdarahan di sekitar otak yang memerlukan perhatian medis yang mendesak,” kata Lewin.

Sering Haus

Jika mendapati diri minum lebih banyak dari biasanya, rasa haus seolah tidak dapat dipadamkan, periksakanlah ke dokter umum. Lewin menjelaskan, istilah medis untuk perasaan kering di mulut adalah polidipsia; salah satu gejala diabetes yang tampaknya tidak berbahaya.

“Bila kadar gula darah terlalu tinggi, tubuh akan menekan ginjal untuk menghasilkan lebih banyak air seni untuk menyingkirkan kelebihan glukosa. Akibatnya, rasa haus dan keinginan buang air seni menjadi berlebihan.”

Nyeri Dada

Nyeri dada umumnya alibat serangan jantung. Namun ada gejala lain yang dapat mengindikasikan seseorang mungkin membutuhkan perhatian medis yang mendesak.

Berbicara sebelumnya kepada Mail Online, Dr Joseph Fritz mengatakan, gejala serangan jantung lainnya dapat mencakup kelelahan yang tidak biasa, sesak napas, terbatuk-batuk, merasa mual dan muntah.

Postcomended   Minum 8 Gelas Sehari Ternyata Hanya Mitos (?)

Gejala ini dapat bervariasi antara pria dan wanita. Indikator umum yang harus diperhatikan meliputi dada sesak dan nyeri atau tekanan di dada, leher, rahang, lengan atau punggung.

Gejala utama lainnya yang harus diketahui kaum pria adalah merasa lemah, berkeringat dingin, dan pusing.  Sedangkan pada wanita, kata Fritz, termasuk gangguan tidur, gangguan pencernaan dan kecemasan.***

 

Share the knowledge