10 Surga Tersembunyi Di Jawa Barat Yang Wajib Kamu Kunjungi PiknikAsik1075 × 709Search by image

10 Surga Tersembunyi Di Jawa Barat Yang Wajib Kamu Kunjungi PiknikAsik1075 × 709Search by image

Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat kaya akan sumber daya alamnya. Ditambah juga dengan pulau-pulaunya yang sangat banyak dan sampai tak terhitung jumlahnya. Indonesia adalah salah satu negara maritim yang sangat besar.

Tidak hanya itu, Indonesia terletak di antara “Ring of Fire” dimana banyak sekali terdapat gunung-gunung di Indonesia yang banyak sudah dijadikan sebagai wisata alam. Bukan hanya orang Indonesia saja, bahkan banyak juga turis yang mau datang ke Indonesia dan mengunjungi wisata alam tersebut.

Jadi sebenarnya, kita tidak perlu susah-susah pergi ke luar negeri hanya untuk menikmati wisata alamnya saja. Bahkan beberapa wisata alam yang ada di Indonesia bisa dikatakan lebih indah dibandingkan dengan yang di luar negeri.

Pengalaman Penulis

Sebagai salah satu contohnya, penulis akan menceritakan sedikit daripada pengalamannya berwisata di Indonesia. Beberapa tahun yang lalu, penulis ingin bertamasya ke pulau Bali, tetapi penulis tidak menggunakan jalur pesawat. Sebaliknya, penulis memutuskan untuk menggunakan jalur darat.

Karena, penulis berpikir bahwa dengan menggunakan jalur darat, penulis akan dapat melewati dan bersinggah ke beberapa wisata alam yang lain. Ditambah dengan fasilitas transportasi yang ada di Indonesia sudah semakin berkembang sehingga semakin mempermudah perjalanan tersebut. Sebagai contoh, jalan tol sudah banyak dibangun dan infrastruktur juga sudah semakin berkembang.

Penulis telah merencanakan untuk melakukan wisata ini selama kurang lebih 12 hari. Perjalanan ini dimulai dari Jakarta kemudian menyusuri pulau Jawa melalui Jawa Tengah, Jawa Timur dan akhirnya menyeberangi selat menggunakan kapal hingga sampai di pulau Bali.

Postcomended   #mudik2018 Pariwisata Makin Maju, PAD Kab Samosir Naik 81%

Begitu juga dengan rute pulangnya, melalui jalur yang sama hingga akhirnya sampai kembali ke Jakarta. Di sepanjang rute tersebut, penulis sering bersinggah di suatu tempat dan menginap disitu. Penulis juga sering bersinggah di wisata-wisata alam yang terdapat disepanjang perjalanan tersebut.

Terdapat beberapa tempat yang telah penulis singgahi selama perjalanan tersebut seperti Surabaya, Semarang, Solo, dan kota-kota lain disepanjang perjalanan tersebut. Penulis merasa bahwa kota-kota tersebut sungguh sangat indah.

Bukan hanya itu saja, penulis juga bersinggah di beberapa tempat-tempat wisata alam yang sungguh menakjubkan. Penulis sempat bersinggah ke beberapa tempat wisata alam seperti taman safari yang pada saat itu belum lama dibuka dan sebuah gunung yang sangat terkenal yaitu Gunung Bromo.

Tempat-tempat wisata tersebut sungguhlah sangat menakjubkan. Kalian semua pasti akan merasa seperti sedang berada di surga.

Mungkin akan terlihat seperti hiperbola atau terlalu melebih-lebihkan, tetapi jika kalian benar-benar pergi kesana, maka kalian akan merasakan nikmat yang sesungguhnya ketika kita masih dapat menikmati keindahan alam di Indonesia.

Terlebih lagi jika kita dapat berkunjung ke Gunung Bromo, karena kita akan dapat melepas semua masalah dan beban hidup kita sejenak dan merasakan kesegaran dan keindahan alam yang akan berbekas didalam pikiran dan memori kita akan keindahan tersebut.

Di Gunung Bromo, kita dapat melihat berbagai objek-objek alam yang sangat indah seperti padang pasirnya. Terlebih lagi jika kita menyaksikan matahari terbenam di puncak Gunung Bromo. Itu akan menjadi ingatan dan memori yang sangat indah.

Postcomended   Evolusi Ribuan Tahun Silam Membuat Malaria Jadi Mematikan

Sebenarnya, di luar negeri juga terdapat banyak tempat-tempat wisata alam yang lain. Tetapi, terdapat juga beberapa faktor yang dapat menghambat terwujudnya rencana perjalanan ke luar negeri seperti biaya yang biasanya cenderung lebih mahal, diperlukan banyak pengurusan seperti pengurusan paspor dan pengurusan visa.

Hal ini banyak menyebabkan terhambatnya rencana perjalanan tersebut. Kita dapat bepergian ke beberapa negara-negara lain untuk menikmati keindahan alamnya seperti yang ada di Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang, Korea, Cina, Hong Kong, Macao, dan masih banyak lagi yang lain bahkan dapat sampai ke Eropa.

Hal ini yang sering menyebabkan banyak orang-orang, khususnya yang memiliki nilai perekonomian yang cukup baik dapat sesekali atau bahkan berkali-kali menunjungi dan berwisata ke belahan bumi yang lain. Mereka mampu mengunjungi dan berwisata ke negara-negara lain seperti di Asia, mereka dapat pergi ke Malaysia, Thailand, Jepang, Korea, Taiwan, Cina, Hongkong, atau tempat-tempat lain yang sangat menarik.

Tetapi, bukan berarti bahwa tidak semua orang dapat berjalan-jalan atau berwisata untuk menikmati keindahan alam di bumi ini. Bagi orang yang merasa keberatan atau sulit untuk pergi mengunjungi dan berwisata ke luar negeri juga dapat menikmati keindahan alam tersebut tanpa harus pergi ke luar negeri.

Karena, di Indonesia sendiri pun, dapat kita temukan banyak sekali tempat-tempat wisata yang tidak kalah bagusnya dengan tempat-tempat wisata yang terdapat di luar negeri. Jadi, hal ini tidak dapat menjadi alasan untuk kita merasa kesulitan untuk dapat menikmati wisata alam.

Postcomended   Paket Wisata Banten 7 Wonders Akan Dijual Saat Asian Games 2018

Mengapa berkunjung ke salah satu wisata alam itu penting? Karena, dengan melakukan sebuah wisata alam, kita dapat melepas sejenak beban hidup kita sehari-hari dan menikmati keindahan yang ditawarkan oleh tempat wisata alam tersebut.

Sebenarnya, bukan hanya itu saja, dengan melakukan sebuah wisata alam, kita juga dapat belajar banyak hal dari situ, seperti misalnya, jika kita pergi berkunjung dan berwisata ke museum, kita akan dapat belajar banyak hal yang baru yang mungkin belum kita etahu sebelumnya.

Jadi, banyak sekali manfaat dari berkunjung dan berwisata ke tempat wisata alam. Kita juga tidak perlu ke luar negeri hanya untuk menikmati wisata alamnya, tetapi di Indonesia sendiri pun juga sudah banyak wisata alamnya. Ayo wisata alam di Indonesia!

Share the knowledge