YouTube: “Bohemian Rhapsody”, Video Klip Jadul Pertama yang Capai Penayangan 1 Miliar

Lifestyle
Share the knowledge

Queen, dengan gambar ikonik yang muncul di video klip "Bohemian Rhapsody" (gambar dari: http://mentalfloss.com/article/70634/10-operatic-facts-about-bohemian-rhapsody)
Queen, dengan gambar ikonik yang muncul di video klip “Bohemian Rhapsody” yang video klip aslinya di YouTube pada Senin disebut telah mencapai penayangan 1 miliar kali (gambar dari: http://mentalfloss.com/article/70634/10-operatic-facts-about-bohemian-rhapsody)

Video klip “Bohemian Rhapsody” kepunyaan Queen yang awalnya dirilis untuk promosi single pada 1975, Senin (22/7/2019) berhasil melampaui satu miliar tampilan di YouTube. Ini menurut pihak YouTube menjadikannya video musik pertama yang dibuat sebelum 1990-an yang mencapai tonggak tersebut di platform berbagi video ini. 

Saat berita ini diturunkan, Selasa (23/7/2019), jumlah tayang video tersebut sudah bertambah menjadi 1.001.498.021 kali. Untuk merayakannya, dua anggota asli grup yang tersisa, Brian May dan Roger Taylor, dalam kemitraan dengan YouTube Music, Universal Music Group, dan Hollywood Records, merilis versi baru “Bohemian Rhapsody” yang dibuat ulang secara digital dari klip aslinya, yang tayang perdana di “Top of the Pops” di Inggris pada November 1975.

Tak hanya “Bohemian Rhapsody”, laman Billboard melaporkan, mereka juga dalam proyek yang disebut “You Are the Champions” memberi para penggemar kesempatan mengambil bagian dalam tiga video baru yang dibuat oleh pengguna YouTube.

Postcomended   14 September dalam Sejarah: Paten Pertama Pita Mesin Tik Diberikan pada Penemu Mesin Steno

Dalam sebuah pernyataan, Brian May dan Roger Taylor mengatakan bahwa mereka merasa terhormat “Bohemian Rhapsody” berhasil mencapai satu miliar tampilan di YouTube.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua dan merayakannya dengan penggemar luar biasa kami di seluruh dunia dengan membuat tiga video musik baru untuk lagu kami, semuanya menampilkan Anda! Apakah Anda seorang musisi, penyanyi, penari, seniman visual atau Anda hanya ingin bersenang-senang.

Dalam pernyataan itu, May dan Taylor juga mempersilakan penggemar membuka www.youarethechampions.com untuk mencari tahu lebih lanjut tentang proyek ini. Melalui “You Are the Champions” penyanyi dan instrumentalis dapat mengirimkan pendapat mereka tentang “Bohemian Rhapsody”.

Lyor Cohen, kepala musik global YouTube, menyebutkan, video “Bohemian Rhapsody” yang baru di remaster dan dirilis Senin ini, sebagai sebuah mahakarya sonik dan sinematik untuk salah satu lagu paling abadi sepanjang masa.

Postcomended   Idap Bipolar, Sinead O'Connor Unggah Video di Facebook, Mengatakan Sedang Bunuh Diri #FacebookDown

Dia menambahkan, “Video yang baru di remaster di YouTube akan memastikan lagu itu terus ditemukan kembali, dirangkul dan dicintai oleh generasi lama dan baru; penggemar musik di seluruh dunia. “Ini luar biasa untuk membantu mengubah cara penggemar merasakan musik dan menyediakan tempat bagi artis dan koneksi kipas di seluruh dunia,” kata Cohen.

Mengenai capaian ini, Celine Joshua, manajer umum, strategi komersial, konten dan strategi artis di Universal Music Group mengatakan, “Sekarang, bersama dengan Queen, YouTube dan Hollywood Records, kami bersemangat untuk meluncurkan kampanye video baru ‘You Are The Champions’ yang dibuat oleh pengguna inovatif dengan para penggemar Queen yang luar biasa di seluruh dunia sebagai intinya.”

“Ini akan menjadi yang pertama dari serangkaian inisiatif khusus yang telah kami rencanakan dalam beberapa bulan mendatang di saluran resmi Queen,” kata Joshua.***


Share the knowledge

Leave a Reply