WRC Rally Argentina 2017 at Córdoba, Cordoba Allevents720 × 339Search by image

WRC Rally Argentina 2017 at Córdoba, Cordoba Allevents720 × 339Search by image

Dalam empat putaran Kejuaraan FIA World Rally 2017, pembalap dan tim YPF Rally Argentina telah melakukan perjalanan ke sisi lain dunia di mana mereka akan menaklukan sesi lomba lain pada acara terberat di kalender: YPF Rally Argentina.

Acara di Amerika Selatan, yang diselenggarakan pada tanggal 27-30 April, sangat menuntut dan merupakan ujian terberat untuk Mobil Reli Dunia 2017 yang baru.

Ini adalah pertama kalinya mobil-mobil tersebut melepaskan kekuatan penuh mereka pada kerikil, tujuh minggu setelah debut tenaga kuda-mengetuk di panggung setingkat tinggi Meksiko.

Berdasarkan pengalaman di Villa Carlos Paz, di provinsi Córdoba, Argentina tengah, kejadian di permukaan longgar adalah salah satu perlengkapan paling menarik dan beragam di kejuaraan.

Tahapannya bervariasi dalam karakter dari jalan berpasir lembut dan berpasir tinggi di lembah Punilla di selatan kota hingga batu-batu yang berserakan di panggung-panggung sempit di pegunungan Traslasierra di barat.

Tahapan yang lebih lembut cenderung menjadi sangat rutted, dan batuan dan batu bergerigi yang tampak bisa menusuk ban dan komponen mekanik batter.

Postcomended   30 Juli dalam Sejarah: VW Kodok Klasik Diproduksi untuk Terakhir Kalinya

Pengemudi juga harus waspada terhadap penyeberangan sungai dalam yang mengangkut rute dan bisa dengan spektakuler tersedak mesin jika didekati terlalu cepat.

“Ini tidak seperti acara kecepatan tinggi favorit saya di mana Anda bisa menggunakan keseluruhan jalan dan meluncur dari satu sisi ke sisi yang lain. Di sini, selalu ada sesuatu yang harus dilanda,” suport M-Sport Ott Tänak menjelaskan.

“Rocks bisa terseret ke atas panggung dan Anda perlu menjaga agar mata tetap terbuka – Anda harus mempertahankan margin itu dan mengetahui risiko mana yang layak diambil dan mana yang tidak.”

Postcomended   Reli Portugal 2017: oleh Carlos Sainz

Pengemudi Hyundai Motorsport Thierry Neuville, pemenang reli terakhir kali di Corsica, mengatakan: “Argentina mungkin adalah reli yang paling kasar musim ini. Ini adalah reli di mana Anda perlu ekstra hati-hati.”

Rekan setimnya Dani Sordo menambahkan: “Jalan-jalan benar-benar kasar. Ini adalah rally yang sangat menuntut untuk mobil dan kru, jadi kami tahu bahwa kami harus menjadi yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang bagus.”

Memilih mobil yang benar dan pilihan ban untuk medan yang berubah sangat dramatis di antara tahap adalah salah satu tantangan terbesar. Faktor lainnya adalah cuaca.

Seiring musim dingin mendekat di belahan bumi bagian selatan, hampir semua hal mungkin terjadi. Salju mengalir menyilang recce pra-acara, dan sementara suhu di pertengahan 20an Celsius diperkirakan akhir pekan ini, kabut juga mungkin terjadi.

YPF Rally Argentina akan berlangsung pada Kamis malam. Ini memiliki 18 tahap khusus, dengan total 357,59 kilometer kompetitif dan jarak total 1417.98km.

Share the knowledge