3 Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung , dan disertai Rektor ITB, Kadarsyah Suryadi menghadiri acara Indonesianisme Summit 2017, yang bertema _Memenangkan Industri Indonesia_. Acara yang diikuti oleh 700 peserta tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Dalam kesempatan kali ini, Menpar Arief Yahya memaparkan presentasi berjudul Wonderful Indonesia Go Digital dengan penekanan bahwa Disrupsi Digital adalah sebuah keniscayaan yang tidak dapat dihindari. “Digital Tourism Revolution is a Natural Revolution”. Dalam paparannya Menpar menyampaikan kembali potensi sektor Pariwisata Indonesia yang periode Januari-September 2017 telah tumbuh 24%, kontribusi devisa tahun 2016 yang telah mencapai ranking 2 mengalahkan migas dan Indonesia ada dalam Top 20 fastest tourism industry in the world menurut The Telegraph.

Arief Yahya dalam penutup paparannya menyampaikan: *“Saya menchallenge kepada Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung yang menyelenggarakan acara ini, berani tidak merekomendasikan industri unggulan Indonesia kepada Presiden RI?”*. Pertanyaan tersebut disampaikan agar forum Indonesianisme Summit dapat memberikan kontribusi yang lebih tegas kepada pemerintah mengenai industri apa yang seharusnya menjadi unggulan Indonesia. Tak hanya menchallenge, Menpar melalui paparannya seakan memberi jawaban. Bahwa industri unggulan Indonesia adalah Industri Kreatif dan Pariwisata.

Postcomended   Open Trip Gabungan Via Ferrata Mount Parang

Sementara itu, Menkomar Luhut Binsar Pandjaitan dalam awal presentasinya menyampaikan optimisme mengenai sektor Pariwisata Indonesia: *“Pariwisata kita sekarang ini tumbuh signifikan, dan kita akan melebihi target, Paten sekali pak Arief Yahya ini”*

Menseskab Pramono Anung dalam paparannya mengungkapkan arahan Presiden mengenai arahan kerja dari Presiden : “Gunakan budget dengan benar, percepat daya serap anggaran, dan pembangunan indonesiasentris merupakan bentuk keIndonesiaan.”

Postcomended   Tour de Singkarak ETAPPE 2, KOTA TUA SAWAHLUNTO JADI TUAH DANIEL WHITEHOUSE

Share the knowledge