Indonesian Free Press: Dikabarkan Tewas, Siapa Pengganti Al-Baghdadi? Cahyono Adi - blogger620 × 413Search by image Dikabarkan Tewas, Siapa Pengganti Al-Baghdadi?

Indonesian Free Press: Dikabarkan Tewas, Siapa Pengganti Al-Baghdadi? Cahyono Adi – blogger620 × 413Search by image Dikabarkan Tewas, Siapa Pengganti Al-Baghdadi?

Organisasi HAM Suriah, The Syrian Observatory of Human Rights (SOHR), menyebut pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi tewas. Pihak ISIS dan Rusia telah mengonfirmasi bahwa kabar kematian pria “pemalu dan tak menarik” tersebut, benar. Siapakah yang akan menggantikan Baghdadi?

Dilansir Reuters, Selasa (11/7/2017), SOHR menginfokan hal itu kepada media tersebut. Kementerian Pertahanan Rusia juga pernah menyatakan pihaknya telah membunuh Baghdadi dalam sebuah serangan udara di Raqqa, Suriah.

Postcomended   30 Desember dalam Sejarah: Saddam Hussein Dieksekusi Mati, Sempat Berargumentasi dengan Sang Algojo

Kematian Baghdadi sudah seringkali dikabarkan, namun belum pernah ada klarifikasi resmi.

Saluran TV Al Sumaria yang mengutip sumber di provinsi Nineveh, Irak, melaporkan bahwa ISIS telah mengonfirmasi tewasnya pemimpin mereka, Abu Bakr al-Baghdadi.

Menurut sumber tersebut, seperti dikutip dari Sputniknews, Selasa (11/7/2017), ISIS mengeluarkan pernyataan singkat mengenai kematian Al-Baghdadi. Pada kesempatan itu, mereka juga mengumumkan nama “khalifah baru”. 

Postcomended   Para Pangeran Arab Terduga Korupsi Tidur di Lantai Hotel Mewah

Share the knowledge