Rumput Liar: Ada Apa dengan Disleksia? Rumput Liar - blogger638 × 479Search by image Disleksia sering juga disebut dengan 'word blindness'. Namun, sebenarnya tidak demikian. Anak-anak dengan disleksia dapat diajarkan untuk mengenal ...

Rumput Liar: Ada Apa dengan Disleksia? Rumput Liar – blogger638 × 479Search by image Disleksia sering juga disebut dengan ‘word blindness’. Namun, sebenarnya tidak demikian. Anak-anak dengan disleksia dapat diajarkan untuk mengenal …

Pepatah mengatakan, Anda tidak pernah bisa benar-benar memahami perjuangan orang lain sampai Anda berjalan sejauh satu mil dengan sepatu mereka. Sebuah situs ingin menempatkan Anda pada posisi seseorang yang menderita disleksia,

 untuk menunjukkan betapa sulitnya bagi orang-orang dengan ketidakmampuan belajar umum itu untuk membaca dan menulis. Ini adalah pengalaman yang bisa membuka mata Anda. Sebelum membaca seluruh tulisan ini, sebaiknya Anda membuka dulu  situs ini .

Situs yang dibuat oleh seorang teman dari penderita disleksia tersebut mengulang upaya membaca sebuah paragraf dengan kondisinya.

Sebagai salah satu ketidakmampuan belajar yang paling umum, di Inggris disleksia diperkirakan memengaruhi 5-10 persen populasi, dan satu dari 10 orang di Inggris. Situs ini adalah alat yang berguna untuk memahami gangguan ini.

Meskipun manifestasi disleksia dapat berbeda pada setiap orang, menurut Mayo Clinic, seperti dilansir Independent, hal ini paling sering dikaitkan dengan kesulitan membaca atau menulis karena masalah mengenali suara dan decoding ucapan.

Kelainan belajar –meskipun tidak memengaruhi kecerdasan umum– dapat menyulitkan untuk menafsirkan huruf atau simbol, karena ini memengaruhi bagaimana otak memroses membaca dan bahasa.

Seperti yang ditunjukkan oleh situs yang beralamat di https://geon.github.io/programming/2016/03/03/dsxyliea tersebut, ketidakmampuan belajar dapat membuat kata-kata dan huruf tampak melonjak sangat cepat, sehingga hampir tidak mungkin untuk dibaca.

Dengan waktu dan usaha, kalimat pertama dapat diuraikan untuk mengatakan: “Seorang teman yang menderita disleksia menggambarkan kepada saya bagaimana pengalamannya membaca.”

Namun, mencoba membaca keseluruhan situs tersebur terbukti sangat sulit luar biasa, dan memberi mereka yang tidak disleksia pengalaman realistis tentang perjuangan membaca dengan gangguan belajar.

Anda berjuang untuk menguraikan teks lengkap dalam situs yang ditautkan di atas tersebut? Tulisan tersebut adalah sebagai berikut (dalam Inggris):

 

A friend who has dyslexia described to me how she experiences reading. She can read, but it takes a lot of concentration, and the letters seem to ‘jump around.’

I remembered reading abouttypoglycemia. Wouldn’t it be possible to do it interactively on a website with JavaScript? Sure it would.

Dyslexia is characterized by difficulty with learning to read fluently and with accurate comprehension despite normal intelligence. This includes difficulty with phonological awareness, phonological decoding, processing speed, orthographic coding, auditory short-term memory, language skills/verbal comprehension, and/or rapid naming.

Developmental reading disorder (DRD) is the most common learning disability. Dyslexia is the most recognized of reading disorders, however not all reading disorders are linked to dyslexia.

Some see dyslexia as distinct from reading difficulties resulting from other causes, such as a non-neurological deficiency with vision or hearing, or poor or inadequate reading instruction.

There are three proposed cognitive subtypes of dyslexia (auditory, visual and attentional), although individual cases of dyslexia are better explained by specific underlying neuropsychological deficits and co-occurring learning disabilities (e.g. attention-deficit/hyperactivity disorder, math disability, etc.).

Although it is considered to be a receptive language-based learning disability in the research literature, dyslexia also affects one’s expressive language skills. Researchers at MIT found that people with dyslexia exhibited impaired voice-recognition abilities.***

Share the knowledge